BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya bisa sedikit bernafas dengan lega. Pasalnya, Stadion Si Jalak Harupat yang terletak di Soreang Kabupaten Bandung kabarnya tidak jadi digunakan sebagai salah satu venue sepak bola untuk Asian Games 2018.

Meski belum diketahui alasannya, kabar tersebut setidaknya membuat tim berjuluk Maung Bandung ini tidah harus lagi bersusah payah mencari stadion di luar Bandung, terutama dalam menghadapi Liga 1 2018 yang rencananya akan mulai dihelat 10 Maret mendatang.

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, membenarkan kabar tidak jadinya Stadion berkapasitas 27 ribu untuk digunakan Asian Games 2018 membuatnya sedikit bisa bernafas dengan lega.

"Kabar ini sangat baik untuk Persib walaupun masih rencana, tapi tetap ini angin segar buat Persib," ungkap Umuh, Senin (12/2).

Oleh karena itu, Umuh berharap Persib bisa benar-benar menggunakan stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung tersebut.

"Saya sangat menyambut baik kabar ini. Selama ini kita selalu berjuang dan memohon kepada Gubernur Jabar (Jawa Barat) agar Persib bisa bermain di Stadion Jalak Harupat. Karena tidak lucu juga, tim asal Jabar tidak bisa main di Bandung atau wilayah Jabar lainnya,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat, Yudha Munajat Saputra mendapatkan kabar bahwa Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung tidak jadi digunakan sebagai salah satu venue sepak bola di Asian Games 2018.

Namun demikian, Yudha enggan membeberkan alasannya secara rinci. Sebab bukan kewenangannya dalam menjelaskan batalnya penggunaan Stadion tersebut.

Namun saat ini, Si Jalak Harupat sudah dalam tahap renovasi. Proses pembenahan yang dilaksanakan Kementrian PUPR ini dijadwalkan rampung pada Mei mendatang. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)