Bawa 30 Pemain Jadi Bukti Sriwijaya FC Serius di Piala Gubernur Kaltim

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 23 Februari 2018
Bawa 30 Pemain Jadi Bukti Sriwijaya FC Serius di Piala Gubernur Kaltim
Skuat Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC tetap bakal tampil all-out di Piala Gubernur Kaltim (PGK) meski hanya menjadi ajang pra-musim. Terbukti 30 pemain dibawa dari 32 yang ada.

Dua pemain yang tak ikut, yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel Simanjuntak. Itupun karena berada dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

"Cuma dua pemain yang tidak ikut, Syahrian Abimanyu dan Samuel Simanjuntak, karena mereka masih bergabung bersama Timnas U-19,” kata pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Soal starting eleven melawan Persiba Balikpapan, RD belum menentukan siapa saja pemain yang bakal turun karena masih ada satu hari persiapan. Tapi ia membenarkan, jika PGK menjadi ajang bagi pelatih menurunkan pemain yang bermain masih minim di Piala Presiden.

Tanpa ada maksud menganggap remeh tim lawan manapun, pelatih datang untuk menurunkan pemain yang jarang turun. Ini supaya anak asuhnya bisa merasakan atmosfer Liga 1.

“Apalagi, jeda pertandingan cuma satu hari saja. Jadi seperti saya bilang sebelumnya ada dua tim dibentuk. Kalau soal target, bermain maksimal saja setiap pertandingan,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Persiba Wanderley Junior mengaku anak asuhnya sudah siap melawan Sriwijaya FC di laga perdana. Pemain sudah meningkatkan kewaspadaan, karena lawan sangat berat, tim dengan materi pemain bertabur bintang.

"Pertandingan yang tidak mudah bagi anak-anak. Karena kita beda level kompetisi, di atas kertas kami punya peluang minim untuk menang atau lolos ke semifinal," kata Wanderley.

Tapi, itu bisa jadi keuntungan karena tim lawan bisa jadi bakal lengah. Sementara anak asuhnya punya semangat juang yang tinggi.

“Kami akan maksimalkan itu dan berjuang sekuat tenaga tiap laganya,” ucapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Daftar Pemain Sriwijaya FC untuk Piala Gubernur Kaltim:

Teja Paku Alam
Sandy Firmansyah
Dicri Yusron
Rangga Pratama
Novan Sasongko
Alvin Tuasalamony
Zalnando
Ahmad Faris
Samuel Simanjuntak
Marcho Marudje
Bio Paulin
Mamadou Ndiaye
Saepulloh
Hamka Hamzah
Berry Ramanda
Abimanyu
Yu Hyun Koo
Zulfiandi
Ichsan Kurniawan
Rafif
Makan Konate
Esteben Vizcarra
Manuckher Dzhalilov
Nur Iskandar
Rizsky Dwi Ramadhana
Adam Alis
Yogi Rahadian
Patrich Wanggai
Rahmad Hidayat
Alberto Goncalves

Breaking News Sriwijaya fc Piala Gubernur Kaltim
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan