Bawa Bhayangkara FC Jadi Juara Liga 1, Spaso Pecahkan Rekor Gemilang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 11 November 2017
Bawa Bhayangkara FC Jadi Juara Liga 1, Spaso Pecahkan Rekor Gemilang
Ilija Spasojevic (kiri berdiri) saat bersama Skuat Bhayangkara FC. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - llija Spasojevic bisa dikatakan pembelian paling jitu bagi Bhayangkara FC. Datang di pertengahan musim ini, striker berusia 30 tahun itu menjadi sosok sentral di balik melejitnya performa Bhayangkara FC hingga menjadi juara Liga 1.

"Ini lah alasan saya kembali ke Indonesia. Saya ke sini untuk jadi juara," ujar Spasojevic.

"Ketika coach Simon McMenemy (pelatih Bhayangkara FC) menghubungi, saya tidak berpikir panjang untuk langsung menerima ajakannya bergabung. Karena Bhayangkara punya peluang juara," tambah pemain yang akrab disapa Spaso tersebut.

Pilihan Simon McMenemy memang tidak salah. Pemain kelahiran Montenegro itu pun sudah memberi bukti nyata lewat performanya di lapangan. Dari 15 penampilan, Spaso sudah berkontribusi besar dengan lesakkan 12 gol dan dua assists.

Tak hanya itu, ia pun menorehkan rekor gemilang dengan tiga tahun berturut-turut membawa tim yang dibelanya menjadi juara.

"Tahun ini begitu luar biasa. Tiga tahun berturut-turut saya bisa meraih juara," papar mantan striker andalan Mitra Kukar tersebut.

"Tahun 2015, saya juara bersama Persib Bandung (Juara Piala Presiden). Tahun lalu juara lagi bersama Melaka United (Malaysia Premier League). Dan tahun ini sama Bhayangkara FC," imbuhnya.

Selain membawa Bhayangkara FC juara, tahun 2017 bisa jadi paling istimewa dalam hidup Spaso. Sebab, dirinya juga secara resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 26 Oktober silam. Selanjutnya, dipanggil Luis Milla untuk membela Timnas Indonesia di laga uji coba internasional pekan depan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Ilija spasojevic Bhayangkara FC Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan