Bawa Pulang Tiga Poin, Juventus Pastikan Tempat di 16 Besar

Bawa Pulang Tiga Poin, Juventus Pastikan Tempat di 16 Besar Selebrasi para pemain Juventus (UEFA)

BolaSkor.com - Juventus membawa pulang tiga poin usai menang 2-0 atas Olympiacos di Stadion Georgios Karaiskaki Rabu (06/12/17) WIB. Bekat kemenangan ini Juventus pun memastikan tempat di 16 besar Liga Champions.

Juventus datang ke Yunani dengan misi wajib menang. Namun, kemenangan tak mutlak membuat Juventus lolos karena mereka akan lolos jika Sporting gagal kalahkan Barcelona.

Juventus tampil tanpa Gigi Buffon, Giorgio Chiellini, dan Benedikt Howedes yang cedera. Tak hanya itu Miralem Pjanic, Mario Mandzukic, dan Federico Bernardeschi sedang dalam kondisi tak fit.

Namun saat laga berjalan 16 menit, Juventus mampu membuka kebuntuan lewat gol yang dibuat Juan Cuadrado. Menerima umpan panjang dari Blaise Matuidi, Alex Sandro langsung mengirimkan umpan menyilang yang disambar Cuadrado dari jarak dekat.

Cuadrado nyaris menggandakan keunggulan. Namun kesigapan
kiper Silvio Proto maju ke luar daerahnya bisa mengagalkan usaha Cuadrado. Proto kembali mengagalkan peluang Juventus yang didapat Gonzalo Higuain.

Tuan rumah sejatinya tampil tak buruk dan beberapa kali mengancam gawang Wojciech Szczesny. Kiper Polandia itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang seperti saat memblok tandukan Uros Djurdjevic atau mengagalkan percobaan dari Marko Marin.

Bisa dikatakan Olympiacos mendominasi jalannya babak kedua. Juventus seperti biasa mengandalkan kekokohan lini pertahanan sembari mencari peluang serangan balik. Saat babak kedua berjalan sepuluh menit, tuan rumah hampir menyamakan skor jika bola sundulan Ben Nabouhane menghantam tiang gawang.

Juventus akhirnya bisa memastikan kemenangan menyusul gol yang dibuat Federico Bernardeschi. Pemain yang masuk sebagai pengganti itu melepaskan tembakan deras yang tak bisa dihentikan Proto di menit ke-90. Laga berakhir 2-0 untuk Juventus.

Susunan Pemain

Olympiacos: Proto; Elabdellaoui, Engels, Nikolao, Koutris; Romao, Tachtsidis; Pardo, Odjidja (Fortounis 61), Seba (Marin 46); Djurdjevic (Ben Nabouhane 71)

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Benatia, Barzagli (Rugani 70), Alex Sandro; Khedira, Matuidi; Cuadrado (Bernardeschi 84), Dybala (Pjanic 62), Douglas Costa; Higuain

Leave a Comment