Bayern Munchen 5-0 Besiktas: Duet Maut Bikin Bavaria Berpesta

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 21 Februari 2018
Bayern Munchen 5-0 Besiktas: Duet Maut Bikin Bavaria Berpesta
Pemain Bayern Munchen usai mengalahkan Besiktas 5-0. (UEFA)

BolaSkor.com - Bayern Munchen membantai wakil Turki, Besiktas 5-0 pada leg pertama Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (21/2) dini hari WIB. Dengan kemenangan besar ini, satu kaki Bayern bisa dikatakan sudah ada di perempat final.

Kemenangan besar Bayern tak lepas dari kontribusi besar duet maut mereka, Thomas Muller dan Roberti Lewandowski, yang masing-masing menyumbang dua gol.

Laga sendiri awalnya berjalan imbang. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan dan menciptkan peluang. Namun situasi berubah pada menit ke-16 ketika Besiktas harus bermain dengan 10 orang. Domagoj Vida harus menerima kartu merah langsung setelah melanggar keras Robert Lewandowski.

Setelah banyak membuang peluang, Bayern akhirnya bisa menjebol gawang lawan pada menit ke-43. Thomas Muller menjadi penyumbang gol bagi tim asal Bavaria ini. Gol lahir tak lepas dari aksi Kingsley Koman yang meliuk-liuk di sisi kiri sebelum melepaskan umpan yang jadi santapan empuk Muller.

Pada paruh kedua, Bayern terus mengancam gawang tim tamu. Arturo Vidal dan Robert Lewandowski bergantian gagal memanfaatkan peluang yang didapat. Pada menit ke-52, Coman mencantumkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Bayern makin menjauh setelah Muller mencetak gol keduanya pada menit ke-66. Muller sukses memanfaatkan bola dari Joshua Kimmich lewat spakan volinya.

Lewandowski akhirnya bisa membobol gawang Besiktas saat laga berjalan 79 menit. Gol lahir berawal dari sepakan Mats Hummels dari luar kotak penalti gagal diamankan sempurna oleh kiper Besiktas, Fabricio Agosto. Bola liar langsung disambar Lewandowski.

Selang dua menit kemudian, Lewandowski kembali membuat gol. kali ini penyerang asal Polandia itu memnafaatkan umpan Muller. Skor akhir 5-0 untuk Bayern.

Liga Champions Bayern munchen Besiktas
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.071

Bagikan