Beckham: No 7 Spesial Bagi Manchester United

Jack JohnJack John - Kamis, 19 November 2015
Beckham: No 7 Spesial Bagi Manchester United
David Beckham Memakai No 7 di Manchester United

 - David Beckham menyarankan Memphis Depay untuk mengambil inspirasi dari para legenda No 7 Manchester United agar bisa menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Memphis Depay mengenakan nomor kesohor itu setelah ditransfer Manchester United dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015 yang bernilai 27,9 juta Pounds, namun masih berjuang untuk mengatasi tekanan di Old Trafford.

Setelah bermain untuk 12 dari 13 pertandingan awal United, Memphis gagal memberikan performa terbaiknya sejak United kalah 3-0 oleh Arsenal di stadion Emirates pada 4 Oktober.

Anthony Martial lebih difavoritkan menempati posisi penyerang sayap kiri daripada Memphis. Tapi cedera membuat Martial diragukan untuk tampil saat United bertandang ke Vicarage Road melawan Watford sabtu nanti.

Martial harus ditandu keluar lapangan Wembley setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat bermain untuk Prancis melawan Inggris dan Memphis berpotensi akan mendapat kesempatan untuk kembalik masuk skuad utama Van Gaal.



Beckham menegaskan, Memphis harus menerima baju No 7 dan mengambil inspirasi dari legenda masa lalu The Red Devils seperti George Best dan Eric Cantona.

"Saya tidak melihatnya sebagai intimidasi, saya melihatnya sebagai suatu kehormatan," kata Beckham. "Ketika anda mendapat baju No 7 tidak peduli siapa yang memakainya di masa lalu atau apa yang pemain itu dapat di masa lalu.

Pada akhirnya, ini adalah baju yg spesial untuk dipakai, tapi menurut saya bukan kepribadiannya yang datang dengan berbagai tekanan. Ini selalu menjadi inspirasi buat saya.

Ini bukan baju saya. Ini adalah milik George Best, milik Bryan Robson, dan milik Eric Cantona.

"Satu-satunya alasan saya mau memakai baju No 7 adalah karena pemain-pemainnya. Baju No 7 adalah baju yang spesial untuk Man United. Selalu begitu dan akan selalu begitu."

Beckham akhirnya diberi kaos ini oleh Sir Alex Feguson setelah dipaksa menyerahkan No 10 setelah Teddy Sheringham bergabung United pada 1997.

"Saat saya akan memakai kaos No 10 dan manajer saya memanggil saya masuk dan bilang: 'Kami baru mengontrak Teddy Sheringham dan ia mengingkan No 10.' Dan terlintas: Oh begitu, apakah saya harus menyerahkan nomor itu?'

"Sejujurnya tidak pernah ada pembicaraan khusus. Jadi saya jelas tidak memperdebatkan kenyataan ini. Saya selalu menginginkan kaos No 7; Saya tidak pernah berpikir akan mendapatkannya.

"Tapi ketika manajer memutuskan untuk memberikan kaos itu kepada saya, itu sangat spesial." katanya seperti diberitakan oleh Sky Sports.

Baca juga:

Memphis Depay David Beckham Manchester United
Ditulis Oleh

Jack John

Posts

32

Bagikan