Begini Wajah Tim dengan 11 Pemain Termahal Dunia

Begini Wajah Tim dengan 11 Pemain Termahal Dunia Neymar Jr saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Paris Saint-Germain. (Zimbio)

BolaSkor.com - Transfer dari Liverpool ke Barcelona menjadikan Philippe Coutinho pemain termahal kedua di dunia saat ini. Dia hanya kalah dari Neymar saat pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain.

Sepak bola sudah menjadi olahraga mahal dengan kian tingginya harga para pemain. Coutinho yang pada 2013 dibeli Liverpool seharga 8,5 juta pound kini ditebus Barca 142 juta pound.

Suatu saat bukan tak mungkin sebuah klub akan mengumpulkan pemain berstatus termahal di tiap posisinya. Mirip-mirip yang dilakukan Real Madrid era Galacticos. Berikut susunan tim dengan 11 pemain termahal dunia saat ini.

KIPER
Ederson
Benfica ke Manchester City, 34,7 juta pounds, 2017

Kiper asal Brasil ini menjadi yang termahal dunia ketika didatangkan Pep Guardiola yang tak puas dengan performa Claudio Bravo. Ederson yang dikontrak selama lima tahun City langsung membuktikan dirinya pantas dapat kepercayaan Guardiola.

Tangguh dalam menghalau bola, tenang saat menguasai bola, dan akurat dalam melepaskan umpan menjadi modal Ederson yang diinginkan Guardiola. hingga 22 pekan Premier League, Ederson sudah mencatat sepuluh clean sheets.

BEK KANAN
Kyle Walker
Tottenham ke Man City, 53 juta pound, 2017

Walker memecahkan rekor transfer termahal di posisi bek kanan yang sebelumnya dipegang Fabio Coentrao pada 2011. Serupa dengan Ederson, Walker membuktikan bahwa dia pantas dihargai mahal. Walker menjadi salah satu kunci dari sukses City musim ini.

BEK TENGAH
John Stones
Everton ke Man City, 50 juta pound, 2016

Penampilan apiknya bersama Everton membuat Man City terpincut mendapatkan Stones. Tak kira-kira, total 50 juta pound harus dikeluarkan City untuk menggaet bek yang saat ini berusia 23 tahun itu. Meski diganggu cedera, Stones tetap menjadi pilihanutama Guardiola.

Virgil van Dijk
Southampton ke Liverpool, 75 juta pound, 2018

Rapuhnya lini pertahanan membuat Liverpool sangat membutuhkan suntikan tenaga baru. Dan Van Dijk sudah menjadi incaran The Reds sejak awal musim. Namun, Liverpool baru sukses mendatangkan bek Belanda ini pada Januari 2018 senilai 75 juta pound.

BEK KIRI
Benjamin Mendy
Monaco to Man City, 49.2m pounds, 2017

Meski mengusung permainan menyerang, Man City sangat fokus membangun benteng pertahanan di musim ini. Selain John Stones, Ederson, dan Kyle Walker, City juga menggelontokan banyak uang untuk menggaet Mendy dari AS Monaco.

TENGAH
Philippe Coutinho
Liverpool to Barcelona, 142 juta pound, 2018

Pemain berusia 25 tahun ini sekarang menjadi yang termahal kedua di dunia. Kreativitasnya di atas lapangan menjadi keunggulan dari pemain asal Brasil ini. Kontribusinya di Liverpool sudah menjadi bukti kemampuan Coutinho yang membuat Barca rela membuang banyak uang.

Ousmane Dembele
Borussia Dortmund ke Barcelona, 97 juta pound, 2017

Barcelona mendatang Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan bayaran awal 97 juta pound, plus kemungkinan menambah 38 juta pound. Dembele diplot menjadi pengganti Neymar yang hengkang ke PSG. Khusus tim imajiner ini, Dembele akan dimainkan di lini tengah.

Paul Pogba
Juventus ke Manchester United, 89 juta pound, 2016

Pogba akhirnya kembali ke MU setelah menimba ilmu di Serie A bersama Juventus. Performa luar biasa bersama kampiun Italia membuat Setan Merah tergiur untuk menarik kembali pemain yang dulu mereka lepas.

DEPAN
Cristiano Ronaldo
Manchester United ke Real Madrid, 80 juta pound, 2009

Ronaldo menyandang label pemain termahal dunia selama empat tahun sejak didatangkan Madrid dari MU pada 2009. Setelah itu Ronaldo melesat dengan membawa klub barunya tiga kali menjuarai Liga Champios, dua kali La Liga, dan lima kali merebut Ballon d'Or.

Gareth Bale
Tottenham ke Real Madrid, 86 juta pound, 2013

Bale menjadi pemain Britania Raya termahal dalam sejarah saat pindah dari Tottenham ke Madrid. Bersama Madrid perjalanan karier Bale tak mulus karena cedera yang berulang kali mendatanginya.

Neymar
Barcelona to PSG, 198 juta pound, 2017

Inilah pemain termahal di kolong langit saat ini. Pemain asal Brasil ini memutuskan hengkang dari Barcelona, klub yang diperkuatnya selama empat musim. Bersama Barca Neymar mengangkat trofi Liga Champions pada 2015 dan mengoleksi 105 gol dan 80 asisst.

Leave a Comment