Bek Sayap Madura United Curhat soal Tekanan Waktu Bela Arema

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 Januari 2018
Bek Sayap Madura United Curhat soal Tekanan Waktu Bela Arema
Beny Wahyudi ketika latihan bersama Madura United FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Label salah satu klub besar di Indonesia, ternyata ikut disadari oleh para pemain Arema FC. Predikat sebagai tim tradisi juara plus militansi dukungan Aremania, membuat klub Singo Edan terasa berbeda dibanding klub lain.

Hal itu dirasakan betul oleh Beny Wahyudi, bek sayap kanan yang kini melanjutkan kariernya di Madura United. Delapan tahun ia lewati bersama Arema, sehingga tahu betul mengenai besarnya tekanan di Malang.

"Di Malang, tekanan suporter Aremania maupun ekspos media sangat besar," ucap Beny Wahyudi yang sejak musim 2008 membela Arema.

Peringatan itu memang bukan ditujukan untuk dirinya. Namun, itu adalah sebuah pesan sebagai bentuk perhatiannya kepada mantan klub, yang kini dihuni oleh mayoritas pemain di bawah 25 tahun.

"Jadi, saran saya untuk pemain muda di Malang, adalah terus semangat dalam berlatih," katanya.

"Tekanan memang tinggi, jadi jangan putus asa atau minder. Terus semangat untuk memberikan yang terbaik di Arema," tambah mantan pemain andalan Timnas Indonesia tersebut.

Beny Wahyudi termasuk salah satu pemain ikonik bagi Aremania. Kariernya selama delapan tahun ia habiskan di Malang, dengan deretan prestasi membanggakan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Beberapa di antaranya adalah gelar juara Kompetisi ISL 2009/2010, kemudian tim Singo Edan tampil di ajang Liga Champions Asia tahun 2010 dan AFC Cup tahun 2013.

Pemain yang akrab dengan nomor 7 itu pun termasuk salah satu saksi dualisme yang menimpa Arema, dan memutuskan hijrah saat kisruh itu. Bersama Purwaka Yudi, Waluyo dan Juan Revi, Beny sempat singgah ke Deltras Sidoarjo musim 2012 sebelum kembali ke Arema lagi sampai musim lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)

Arema FC Madura united Madura United FC Beny Wahyudi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan