Bek Southampton Jadi Prioritas Utama Man City

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 14 Desember 2017
Bek Southampton Jadi Prioritas Utama Man City
Virgil van Dijk (mirror)

BolaSkor.com - Manchester City tampaknya belum cukup puas dengan sektor pertahanannya musim ini. Untuk itu, tim asal kota Manchester itu akan lebih fokus mendatangkan bek baru di bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan Goal, Josep Guardiola berencana ingin mendapatkan bek tangguh Southampton, Virgil van Dijk. Pembelian bek 26 tahun tersebut, sebagai solusi tepat memperkuat lini pertahanan mereka. Permintaan Guardiola mendatangkan pemain bertahan berkualitas memang jadi prioritas utama.

Pasalnya, The Citizens kehilangan sejumlah pilar andalan di jantung pertahanan diantaranya John Stones yang cedera hamstring dan harus menepi sekitar enam pekan. Sementara itu, Benjamin Mendy juga terkapar karena masalah cedera lutut parah yang memaksanya absen dalam waktu yang lama.

Vincent Kompany yang baru sembuh dari cedera belum dalam kondisi terbaik sejauh ini. Pun, penampilan tidak konsisten Elaquim Mangala membuat Guardiola jarang mempercayakan dalam starting eleven Man City.

Usaha Man City mendapatkan Van Dijk dipastikan tidaklah mudah. Liverpool disebut masih tergoda untuk mendapatkan Van Dijk, yang sejatinya nyaris berbaju The Reds pada transfer musim panas 2017. Mantan penggawa Glasgow Celtic ini memiliki durasi kontrak bersama Southampton hingga Juni 2022.

Manchester City
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan