BolaSkor.com - Barcelona mengumumkan sudah resmi menggaet Yerry Mina dari klub Brasil Palmeiras, Kamis (11/1). Barca sepakat membayar Palmeiras senilai 11,8 juta euro atau sekitar Rp188 miliar. Yerry Mina merupakan pemain kedua yang direkrut Barca pada jendela transfer Januari ini. Sebelumnya, Blaugrana sudah menggaet Philippe Coutinho dari Liverpool.

Bek tengah Kolombia berusia 23 tahun itu diikat kontrak selama lima setengah tahun hingga 30 Juni 2023. Di Barca Yerry Mina dikabarkan akan memakai kostum bernomor 24, yang sebelumnya milik Jeremy Mathieu.

Yerry Mina didatangkan Barcelona untuk memperkuat benteng pertahanan. Dengan tinggi yang nyaris dua meter, Mina akan menambah kekokohan barisan belakang tim asuhan Ernesto Valverde. Meski tinggi besar, Yerry Mina dinilai sangat cocok dengan permainan Barca lewat skill mengolah bola dan kecepatannya.

Saat ini lini pertahanan Barca diisi oleh Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Thomas Vermaelen. Sedangkan Javier Mascherano dikabarkan akan hengkang.

Selain tangguh dalam bertahan, Yerry Mina juga terbilang subur dalam membuat gol. Dalam 49 laga terakhir bersama Palmeiras, dia sudah membuat sembilan gol. Bersama timnas Kolombia, Mina mengemas tiga gol dalam sembilan penampilan.