Bekap Benfica, MU Jaga Kesempurnaan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 01 November 2017
Bekap Benfica, MU Jaga Kesempurnaan
Manchester United kalahkan Benfica di Old Trafford (UEFA)

BolaSkor.com - Manchester United selangkah lagi memastikan tempat di 16 besar Liga Champions. Pasukan Jose Mourinho sukses meraih tambahan tiga poin usai melibas Benfica 2-0 di Stadion Old Trafford, Rabu (01/11/17) WIB.

Dua gol MU lahir dari gol bunuh diri kiper muda Benfica Mile Svilar di menit ke-45 dan hasil eksekusi penalti Daley Blind pada menit 78.

Setan Merah seharusnya sudah bisa unggul saat laga beru berjalan 15 menit. Namun Anthony Martial gagal melaksanakan tugasnya sebagai algjo penalti. Bola tembakannya bisa ditepis kiper Benfica. Sukses itu menjadikan Svilar sebagai kiper termuda (18 tahun, 65 hari) yang mengagalkan penalti di Liga Champions.

Namun, di menit ke-45, Svilar justru tertimpa sial. Bola hasil tembakan jarak jauh Nemanja Matic yang membentur tiang gawang mental mengenai tubuh Svilar dan masuk ke gawang sendiri.

Di babak kedua, MU masih mengendalikan permainan. Serangan demi serangan dibangun armada Mourinho. MU baru bisa menambah gol pada menit 78 melalui titik penalti. Blind yang ditugaskan menjadi algojo sukses mengirimkan bola ke dalam gawang Benfica.

Dengan hasil ini, MU kokoh di puncak klasemen Grup A dengan hasil sempurna, 12 poin dari empat pertandingan. MU hanya butuh tambahan satu poin untuk lolos ke 16 besar.

Sementar itu, hasil lain di Grup A, Basel kalah 1-2 di kandang sendiri oleh CSKA Moskow.

Susunan Pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 36-Matteo Darmian, 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind; 38-Scott McTominay, 31-Nemanja Matic; 8-Juan Mata, 14-Jesse Lingard, 11-Anthony Martial; 9-Romelu Lukaku

Benfica: 1-Mile Svilar; 8-Douglas Pereira, 33-Jardel, 66-Ruben Dias, 3-Alex Grimaldo; 21-Pizzi, 5-Ljubomir Fejsa, 6-Filipe Augusto; 18-Eduardo Salvio, 9-Raul Jimenez, 84-Diogo Goncalves

Manchester United Liga Champions
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan