Bekuk Celtic, Bayern Meluncur ke 16 Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 01 November 2017
Bekuk Celtic, Bayern Meluncur ke 16 Besar

BolaSkor.com - Bayern Muenchen memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai memetik kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Celtic, Rabu (01/11/17) WIB. Javi Martinez muncul menjadi pahlawan kemenangan Bayern.

Tampil di markas lawan Bayern langsung mencoba menekan lawan. Di lain pihak tim tuan rumah pun melakukan perlawanan lewat serangan balik yang dimotori Moussa Dembele. Tekanan Bayern berbuah hasil pada menit ke-22.

Gol berawal dari sepakan gawang kiper Sven Ulreich yang gagal diantispasi baik oleh pertahanan Celtic dan mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Kingsley Coman.

Tertinggal satu gol, Celtic terus melancarkan tekanan ke lini pertahanan The Bavarians. Namun usaha mereka untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Bayern kembali mencoba melakukan tekanan. Namun bukannya mendapatkan gol kedua, gawang tim asuhan Jupp Heynckes justru dibobol Callum McGregor di menit ke-73.

Hanya berselang tiga menit, Bayern kembali unggul. Kali ini Javi Martinez yang membobol gawang tuan rumah di menit ke-76. Untuk membuat gol ini, Martinez harus rela kepalanya mengeluarkan darahnya usai berbenturan dengan bek Celtic, Nirr Bitton.

Hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Bayern. Berkat hasil ini, Bayern memastikan menjadi wakil Grup B ke babak 16 besar.

Susunan Pemain

Celtic: Gordon; Lustig, Boyata, Bitton, Tierney; Brown, Armstrong (Griffiths 79’); Forrest, McGregor, Sinclair (Rogic 64’); Dembele

Bayern Muenchen: Ulreich; Alaba, Boateng, Sule, Rafinha; Martinez; Coman, Vidal (Rudy 59’), Tolisso (Kimmich 83’), Robben (Alcantara 90’); Rodriguez

Bayern munchen Liga Champions
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan