Bekuk CSKA, Setan Merah Lolos dengan Predikat Juara Grup

Bekuk CSKA, Setan Merah Lolos dengan Predikat Juara Grup Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kanan) menyumbang satu gol ke gawang CSKA. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United bangkit dari ketertinggalan dan merebut tiga poin saat menjamu CSKA Moskow pada laga keenam Grup A Liga Champions di Old Trafford, Rabu (06/12/17) WIB. MU yang menang 2-1 dalam pertarungan kali ini memastikan diri sebagai juara Grup A Liga Champions.

Tampil di kandang sendiri Setan Merah sempat tertinggal lebih dulu ketika Alan Dzagoev mebuat gol pada babak pertama. Namun, uan rumah bangkit pada babak kedua dan membalas lewat dua gol yang masing-masing dibuat Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

MU hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke 16 besar. Namun pasukan Jose Mourinho langsung menekan lawan sejak menit pertama pertandingan. Namun, di ujung babak pertama, publik Old Trafford dikejutkan oleh aksi Alan Dzagoev yang memaksimalkan umpan Vitinho untuk menjebol gawang MU yang kali ini djaga Sergio Romero.

Tertinggal satu gol, MU makin garang di babak kedua. Namun gol baru bisa dibuat pada menit ke-64. Melalui umpan silang Paul Pogba, Romelu Lukaku mengecoh kiper Igor Akinfeev lewat sontekannya.

Hanya berselan dua menit kemudian gawang Akinfeev kembali bobol. Kali ini Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan silang Juan Mata. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini menempatkan Manchester United di puncak Grup A dengan koleksi 15 poin, unggul tiga angka atas FC Basel yang pada laga lain menang 2-0 di kandang Benfica. CSKA yang ada di posisi ketiga berhak tampil di babak 32 besar Liga Europa.

Susunan pemain:

Manchester United: 20-Sergio Romero; 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 2-Victor Lindelöf; 6-Paul Pogba, 21-Ander Herrera (39-Scott McTominay 67'), 8-Juan Mata, 23-Luke Shaw, 25-Antonio Valencia (38-AxelTuanzebe 72'), 19-Marcus Rashford; 9-Romelu Lukaku (11-Anthony Martial 74')

CSKA Moscow: 35-Igor Akinfeev; 5-Viktor Vasin, 4-Sergei Ignashevich, 24-Vasili Berezutski, 89-Konstantin Kuchaev, 17-Aleksandr Golovin, 14-Kirill Nababkin, 2-Mário Fernandes, 63-Fedor Chalov (72-Astemir Gordyushenko 67'); 10-Alan Dzagoev, 11-Vitinho (75-Timur Zhamaletdinov 82')

Leave a Comment