Bela Spanyol U-21, Asensio Torehkan Hattrick- Tim nasional Spanyol U-21 meraih kemenangan mudah ata Macedonia dalam pertandingan grup babak penyisihan Euro 2017 U-21 yang digelar di Stadion GOSiR, Polandia, Minggu (18/06/17). Tim junior Matador menang dengan skor lima gol tanpa balas alias 5-0.

Pemain muda Real Madrid, Marco Asensio menjadi bintang di laga ini berkat torehan hattricknya ke gawang Macedonia. Laga perdana timnas Spanyol di kancah Euro 2017 U-21 ini dilalui dengan hasil positif berkat kemenangan besar tersebut.

Spanyol U-21 mencetak gol pembuka lewat Marco Asensio di menit ke-16 lewat sepakan keras dari luar kotak penati. Saul Niguez menggandakan keunggulan bagi Spanyol hingga skor berubah menjadi 2-0.

Jelang akhir babak pertama, Gerard Deulofeu mencetak gol lewat sepakan penalti dan membawa Spanyol menjauh 3-0. Tak ada tambahan gol tercipta hingga babak pertama usai.

Keluar dari kamar ganti, Asensio mencetak gol keduanya di menit ke-53. Gol kedua Asensio dicetak dengan sensasional dengan menggiring bola lebih dulu dari tengah lapangan. Gol ketiga Asensio menutup laga dengan skor akhir 5-0 bagi kemenangan timnas Spanyol U-21.

Asensio menjadi pemain muda yang tampil konsisten sepanjang musim 2016/17. Asensio merupakan pencetak gol pembuka dan penutup kompetisi bagi El Real di musim 2016/17.

Pemain berusia 21 tahun itu menorehkan gol pembuka kompetisi di ajang Europa Super 2016 kala jumpa Sevilla. Sementara gol penutup ditorehkan di laga final Liga Champions kontra Juventus.