Belum Dapat Subsidi dari LIB untuk 8 Besar Liga 2, Ini Jawaban Persis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 November 2017
Belum Dapat Subsidi dari LIB untuk 8 Besar Liga 2, Ini Jawaban Persis
Persis Solo di Liga 2. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Persis Solo berangkat lebih cepat ke Bekasi untuk berlaga di babak 8 besar Liga 2. Langkah ini dipilih agar skuat Laskar Sambernyawa bisa adaptasi lebih dahulu dengan cuaca di Kota Bekasi.

Rombongan tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini sudah tiba di Bekasi, Senin (06/11/17) siang. Sore harinya, 23 pemain yang diboyong pelatih Freddy Muli langsung menjalani latihan ringan di Halaman The Green Hotel Bekasi.

"Sebenarnya ingin berangkat kemarin (Minggu). Tapi karena ada pergantian jadwal beberapa hari lalu, akhirnya diputuskan berangkat hari ini. Kami datang lebih awal agar pemain terbiasa dengan cuaca di Bekasi," terang Manajer Persis, Damar A Pranoto, Senin (06/11/17) sore.

Keberangkatan lebih awal membuat dana yang harus disiapkan manajemen Persis melonjak. Apalagi pada fase babak 8 besar ini, seluruh akomodasi ditanggung pihak klub. Namun menurut Pranoto, hal ini sudah diantisipasi Persis Solo. Apalagi sejak awal Laskar Sambernyawa memang berhasrat lolos ke Liga 1.

"Ini fase penting. Tentu semuanya harus dipersiapkan dengan maksimal. Harapannya tim dalam kondisi prima pada pertandingan nanti," ucap Pranoto.

Menyinggung soal adanya subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Pranoto menyebut hal itu sudah dibahas saat manager meeting di Jakarta, 31 Oktober lalu. Setiap tim akan mendapat subsidi sekitar Rp 150 Juta dari operator kompetisi.

"Per sore ini kita belum terima subsidi itu. Tapi memang sejak awal manajemen Persis tidak menggantungkan kebutuhan dari dana subsidi. Semua sudah disiapkan," ujarnya.

Persis akan mengawali babak 8 besar dengan menghadapi Martapura FC pada Kamis (09/11/17) sore. Empat hari kemudian, M Wahyu dkk akan bertemu Kalteng Putra FC. Lalu pada laga pamungkas yang digelar Kamis (16/11/17), mereka akan bersua PSMS Medan.

Pelatih Persis Solo, Freddy Muli menuturkan jadwal babak 8 besar ini cukup menguntungkan para peserta. Tim punya cukup waktu untuk recovery sebelum menghadapi laga berikutnya.

"Jedanya cukup panjang. Kita bisa lebih maksimal dalam mengembalikan kondisi para pemain," tutur Freddy Muli.

Pada babak 8 besar nanti, Persis Solo tergabung di Grup X bersama PSMS Medan, Kalteng Putra, dan Martapura FC. Pertandingan Grup X akan diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Sementara itu, Grup Y dihuni oleh PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, PS Mojokerto Putro, dan PSPS Riau. Pertandingan Grup Y diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Persis Solo PT Liga Indonesia Baru Babak 8 Besar Liga 2 Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan