Beni Wahyudi Putuskan Pensiun Dari Timnas Indonesia

satriasatria - Selasa, 20 Desember 2016
Beni Wahyudi Putuskan Pensiun Dari Timnas Indonesia

Beni Wahyudi Putuskan Pensiun Dari Timnas Indonesia- Kabar mengejutkan datang dari salah satu puggawa timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2016. Beny Wahyudi dikabarkan memutuskan untuk pensiun (gantung sepatu) dari tim nasional Merah Putih usai gelaran turnamen Piala AFF 2016 di Bangkok.

Beny beralasan hal itu untuk memuluskan langkah regenerasi pemain muda potensial mengemban tanggung jawab berikutnya bagi sepakbola Tanah Air.

Beny Wahyudi adalah salah satu pemain penting tim Indonesia dalam turnamen sepakbola se-Asia Tenggara. Ia tak pernah absen dalam susunan pemain inti skuat asuhan Alfred Riedl.

Di Piala AFF, perjuangan Beny bersama timnas Indonesia harus terhenti di babak final. Timnas Indonesia gagal membawa pulang trofi karena takluk 2-3 secara agregat dari Thailand.

"Karier (sepakbola) saya bersama timnas sepertinya sudah cukup setelah enam tahun keluar masuk timnas. Saya berharap banyak pemain muda potensial yang bisa menggantikan posisi saya," kata Beni Wahyudi kepada wartawan di Bangkok.

Pemain berusia 30 tahun tersebut mengaku kecewa gagal mengantarkan Indonesia meraih gelar bergengsi Piala AFF 2016.

"Kecewa sudah pasti, karena kembali gagal membawa Indonesia juara untuk kedua kalinya. Tapi, penampilan seluruh pemain sangat membanggakan. Kerja keras dan semangat para pemain muda juga luar biasa," tutupnya.

Arema cronus Beny Wahyudi Timnas Indonesia Piala AFF 2016 Final Piala AFF 2016 Timnas Thailand
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan