Berikut 30 Pemain TC Timnas Indonesia U-16

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 Januari 2018
Berikut 30 Pemain TC Timnas Indonesia U-16
Para pemain Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala AFC U-16 lalu. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 sudah memulai persiapan untuk mengikuti Piala AFC U-16 dan Piala AFF U-15 di tahun 2018. Seperti diketahui, Piala AFF U-15 akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juli-11 Agustus 2018 di Jakarta, sedangkan Piala AFC U-16 berlangsung di Malaysia mulai dari tanggal 20-30 September 2018.

Dalam persiapan kali ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (18/1). TC kali ini dimulai pada hari ini hingga beberapa minggu ke depan.

Dari 30 pemain, 23 nama dihuni wajah-wajah lama yang mengantarkan Timnas Indonesia U-16 lolos ke putaran final Piala AFC U-16. Sedangkan tujuh pemain baru berasal dari Piala Soeratin tahun lalu, dan sejumlah kompetisi lainnya.

“Ya, saya kembali memanggil beberapa pemain terakhir yang mengikuti (kualifikasi) Piala AFC U-16 2017 di Bangkok kemarin, ditambah tujuh orang pemain baru. Saya ingin adanya persaingan di antara mereka untuk menjadi yang terbaik sehingga nantinya layak saya pilih saat seleksi pemain,” kata Fakhri Husaini.

“Mereka akan menjalankan seleksi dan pemusatan latihan yang direncanakan dimulai tanggal 18 Januari 2018, jadi belum tentu mereka yang dipanggil kembali posisinya aman,” sambungnya.

Terdekat, Timnas Indonesia U-16 akan mengikuti turnamen Jenesys di Jepang pada tanggal 6-15 Maret 2018. Di mana, turnamen ini adalah undangan dari negara Jepang yang diikuti oleh tuan rumah Jepang serta 10 negara Asia Tenggara lainnya seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, Kamboja, Laos, Myanmar Thailand dan Vietnam.

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia U-16 yang mengikuti TC:

Kiper: Ahluzd Dzikri Fikri, Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Risky Sudirman, Resky Ardiansyah.

Belakang: Mochmad Yudha Febrian, Liba Valentino, Ahmad Rusadi, Muhammad Reza Fauzan, Miftakhul Septa Anjar Pradika, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, I Made Riswanda Verdinan Danu, Achmat Fahrul Aditia, Rachmat Hidayat.

Tengah: Hamsa Medari Lestaluhu, David Maulana, Brylian Negietha Aldama, Fadilah Nur Rahman, Andre Oktaviansyah, Komang Teguh, Fatah Aji Pratama, M. Salman, Moh. Arya Salim, M. Tolohu, Muhammad Fajar Firdaus

Depan: Sutan Diego Armando Zico, Rendy Juliansyah, Amirudin Bagus Kahfi Fikri, Miftahul Husyen Rahmatullah, Mochammad Supriadi, Amanar Abdilah.

Timnas Indonesia U-16 Fakhri husaini Piala AFF U-15 Piala AFC U-16
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan