Berikut Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan GBK Selama Test Event Asian Games 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Februari 2018
Berikut Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan GBK Selama Test Event Asian Games 2018

BolaSkor.com - Test Event Asian Games 2018 berlangsung 8-15 Februari. Gelaran ini akan berlangsung di tiga lokasi, kawasan GBK, Hall ABC Kemayoran, dan TMII.

Kesiapan arus lalu lintas berperan penting dalam pergerakan seluruh komponen yang terlibat. Polda Metro Jaya (sebagai bagian dari Inasgoc) bekerja sama dengan dinas perhubungan Pemprov DKI akan memberlakukan pengaturan dengan penutupan dan pembukaan arus lalu lintas di sekitar GBK dan Wisma Atlet serta PRJ kemayoran juga TMII demi memperlancar transportasi.

Dirlantas Polda Metro Jaya menjelaskan rekayasa lalu lintas yang akan diambil yakni membatasi pintu masuk untuk menuju akses masuk dan keluar ke atau dari kawasan GBK. Bagi atlet, OCA, ofisial, serta personel yang terakreditasi akan melalui Pintu 7 (di depan TVRI atau jalan Graha Pemuda).

Sementara untuk pintu masuk dan keluar penonton demi keamanan akan diarahkan hanya melalui pintu Plaza Barat yang berada di jalan Asia Afrika.

Jalan Graha Pemuda dan Asia Afrika pada hari Minggu, 11 Februari, sampai hari Selasa, 13 Februari 2018 akan diberlakukan sistem buka-tutup untuk kendaraan umum dan memprioritaskan bagi kendaraan khusus Asian GAmes 2018.

Jalur busway disepakati akan menjadi Asian Games Line sehingga kendaraan dengan stiker Asian Games bisa menggunakan jalur tersebut.

Asian games 2018
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.105

Bagikan