UEFA Inginkan Final Liga Champions Berlangsung Di Amerika Serikat

satriasatria - Jumat, 21 Oktober 2016
UEFA Inginkan Final Liga Champions Berlangsung Di Amerika Serikat
©getty-images

UEFA Inginkan Final Liga Champions Berlangsung Di Amerika Serikat- Presiden terbaru UEFA (Federasi Sepak Bola Tertinggi Eropa), Aleksander Ceferin, menerapkan beberapa ide revolusioner untuk mengubah sudut pandang olahraga terpopuler dunia itu. Ceferin menginginkan adanya final Liga Champions yang berlangsung di New York, Amerika Serikat.

"Ide itu mungkin saja muncul untuk masa depan (final Liga Champions di luar Eropa), tapi kami harus membicarakannya lagi. Contohnya pergi dari Portugal ke Azerbaijan, itu nyaris sama atau sama seperti halnya jika Anda pergi ke New York," terang Ceferin, diberitakan Telegraph, Jumat (21/10/16).

"Bagi fans itu tidak jadi masalah, tapi kami akan melihatnya lagi. Ini tentang kompetisi Eropa, jadi mari dipikirkan lagi mengenai hal tersebut," lanjutnya.



Ceferin juga mengungkapkan dua terobosan lainnya, yakni semifinal Liga Champions yang dapat berlangsung pada hari Sabtu.

"Ada beberapa ide juga mengenainya (semifinal Liga Champions hari Sabtu), karena dengan itu Tiongkok tidak akan tertidur karena dimulai Sabtu, dan mereka bisa menyaksikannya. Tapi ada terlalu banyak masalah mengenainya terkait kalender liga. Liga nasional terlalu penting," imbuh Ceferin.

"Anda punya Premier League yang sangat kuat. Ide itu memang ada, tapi terlalu cepat membicarakan hal kongkritnya," lanjutnya.



Terobosan berikutnya adalah final kompetisi antarklub UEFA saat ini, tidak lagi menggunakan proses bidding, di mana musim ini akan berlangsung di Principality Stadium, Cardiff. Menurut Ceferin, hal ini dilakukannya untuk melindungi federasi dari potensi kasus suap atau korupsi.

"Proses tawar menawar seharusnya sudah sangat jelas karena jika Anda mendapatkan final Liga Champions atau Liga Europa karena keinginan politik, maka itu tidak baik-baik saja. Dengan prosedur yang jelas, saya akan melindungi federasi dan diri sendiri, karena siapapun yang memanggil, menekan, meminta kami, kami punya jawaban jelas akan hal tersebut," papar Ceferin.

Telegraph
Aleksander Ceferin UEFA UEFA Champions League Amerika Serikat Partai Final Liga Champions
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan