Real Madrid Menang Tipis Dari Athletic Bilbao

satriasatria - Senin, 24 Oktober 2016
Real Madrid Menang Tipis Dari Athletic Bilbao
©getty-images

Real Madrid Menang Tipis Dari Athletic Bilbao- Real Madrid menjamu Athletic Bilbao dengan skor 2-1 dalam pertandingan jornada 9 La Liga 2016/17 di Santiago Bernabeu, Senin (24/10/16) dini hari WIB. Los Blancos berhasil menang tipis dengan skor 2-1.

Pertandingan ini berjalan dengan cukup berimbang dan seru, khususnya di babak kedua. Pasalnya sang tamu tak keder menghadapi Cristiano Ronaldo cs. Meski sudah menunjukkan perlawanan gigih, Bilbao hanya bisa mencetak satu gol saja melalui Sabin Merino Zuloaga. Sementara gol-gol Madrid diciptakan oleh Karim Benzema dan Alvaro Morata.

Jalannya pertandingan:

Meski berstatus sebagai tim tamu, Bilbao tak sungkan untuk langsung bermain agresif. Mereka berani berinisiatif menyerang lebih dahulu pertahanan Madrid. Dalam lima menit awal mereka berhasil membuat lini belakang sang tuan rumah sedikit kerepotan menghadapi serangan tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Akan tetapi, Madrid tetap tenang. Bahkan serangan mereka langsung membuahkan hasil pada menit ke-7. Marcelo mengirim umpan ke sisi kiri area pertahanan Bilbao pada Isco. Awalnya bola sempat nyaris direbut salah satu defender lawan namun ia malah terjatuh sendiri di dalam kotak penalti. Isco langsung mengirim umpan ke tengah pada Benzema yang berdiri bebas. Striker asal Prancis itu tanpa kesulitan bisa menaklukkan kiper lawan.

Setelah pertandingan ini, Madrid tampil lebih baik. Akan tetapi, Bilbao juga nampak bermain dengan solid. Mereka tak menunjukkan rasa takut dan tak main defensif.
Permainan pantang menyerang Bilbao ini akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-27. Serangan yang dibangun oleh Lekue dari sisi kiri membuahkan kemelut di kotak penalti Los Blancos. Pada akhirnya bola jatuh ke kaki Sabin yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan ia pun bisa menaklukkan Navas.

Skor berubah menjadi 1-1. Angka tersebut tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Zinedine Zidane meminta Madrid untuk tampil dominan sejak awal. Mereka langsung ganti mengambil inisiatif untuk mengendalikan jalannya pertandingan dan menekan lawan dari awal.

Jalannya pertandingan di babak kedua ini pun menjadi lebih menarik ketimbang babak pertama. Banyak peluang yang muncul di babak ini. Sebab Bilbao juga tak mengendurkan permainannya.

Contohnya di menit ke-72. Kovacic berhasil menanduk bola dalam posisi bagus. Akan tetapi bola sundulannya melebar. Lalu di menit ke-77, Kross memberikan umpan matang para Bale, yang sukses berlari mendahului para bek Bilbao. Namun tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang.

Pada akhirnya, Madrid berhasil mencetak gol pada menit ke-83. Kali ini sang pemain pengganti, Morata, yang berhasil menaklukkan pertahanan Bilbao. Setelah mendapat umpan crossing matang dari Bale, pemain 24 tahun ini langsung menendang bola ke arah gawang. Si kulit bundar sempat tertahan oleh kiper lawan namun kemudian terlepas dari penguasaannya. Bola liar itu pun langsung disambar oleh Morata. Gol. Skor kini menjadi 2-1 untuk keunggulan sang tuan rumah.

Dua menit berselang, Bilbao mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Bola lambung dari tengah pada Williams sukses diantisipasi oleh Varane. Namun bek asal Prancis itu dengan ceroboh memberikan umpan back pass yang lemah pada Navas.

Williams pun mencuri bola dan tinggal berhadapan dengan kiper asal Kosta Rika tersebut. Williams ternyata berusaha mencetak gol dengan melakukan tendangan lob, namun Navas masih bisa menghalaunya.

Madrid sejatinya mendapat kesempatan untuk mencetak gol lagi di menit ke-95. Los Blancos mendapat kesempatan melakukan serangan balik dari sisi kanan melalui Vasquez. Ia kemudian mengumpankan bola pada Ronaldo yang berdiri bebas di luar kotak penalti. CR7 menggiring bola masuk ke dalam kotak 16 meter, namun sayang tendangannya masih bisa dihalau oleh Iraizoz.

Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat Madrid kini mengoleksi 21 poin dari sembilan laga dan naik ke puncak klasemen menggeser Sevilla. Sementara itu Bilbao tertahan di posisi enam dengan koleksi 15 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; Kovacic, Kroos, Isco (Vasquez 65'); Bale, Benzema (Morata 75'), Ronaldo.

Athletic Bilbao: Iraizoz; Lekue, Etxeita, Laporte, Saborit (Muniain 88'); San Jose, Rico; Williams, Eraso, Garcia (Iturraspe 76'); Sabin (Susaeta 78').

Real Madrid Athletic Bilbao Zinedine Zidane Ernesto Valverde La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan