Timnas Indonesia Akan Jalani Dua Laga Uji Coba Di Markas Lawan

satriasatria - Kamis, 03 November 2016
Timnas Indonesia Akan Jalani Dua Laga Uji Coba Di Markas Lawan

Timnas Indonesia Akan Jalani Dua Laga Uji Coba Di Markas Lawan- Pelatih Timnas Indonesia, Afred Riedl mengungkapkan bahwa timnas Merah Putih akan segera melakoni dua laga tandang melawan Myanmar dan Vietnam. Skuat Garuda akan bertandang ke markas Myanmar pada Jumat (04/11/16) dan melawan Vietnam pada Selasa (08/11/16).

Sebelumnya, Boaz Solossa cs sudah melakoni dua laga uji coba kontra Malaysia yang berkesudahan 3-0, dan juga Vietnam yang berakhir imbang 2-2. Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl pun mengungkapkan alasan, mengapa Indonesia melakoni dua laga tandang.

Pertama, staf kepelatihan Timnas yang dikepalai Alfred Riedl, ingin melihat buah dari pemusatan latihan yang sudah berlangsung selama empat kali. Selain itu, mereka juga ingin menguji mental bermain Timnas di laga tandang, apalagi jika mengingat AFF Suzuki Cup 2016 berlangsung di Myanmar dan Filipina.

"Itu mungkin pertanyaan yang bagus, tentu kami mau menang tapi yang terpenting mau lihat apa ada kemajuan pada taktik dan strateginya. Yang jelas kami harus uji mental, karena sering pemain di Indonesia, di kandang bagus tapi di luar kurang," ujar Pikal, seperti dilansir Goal Indonesia, Kmais (03/11/16).

Alfred Riedl membawa 23 nama pemain ke Myanmar, terkecuali Jandia Eka Putra, Kiper Semen Padang tersebut dicoret dari susuanan pemain akibat menderita cedera leher.

Berikut susunan 23 nama pemain Timnas Indonesia dalam laga uji coba:

Penjaga Gawang

Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus).

Lini Belakang

Beny Wahyudi (Arema Cronus), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), Rudolof Yanto Basna (Persib Bandung), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI), Gunawan Dwi Cahyo (Persija Jakarta).

Lini Tengah

Bayu Gatra Sanggiawan (Madura United), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Rizky Ahmad Sanjaya Pellu (PSM Makassar), Bayu Pradana Andriatmoko (Mitra Kukar), Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung), Rizky Rizaldi Pora (Barito Putera).

Lini Depan

Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC), Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar).

Alfred riedl Wolfgang pikal Timnas Indonesia Laga uji coba Myanmar Vietnam
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan