Berlusconi Akui Terpaksa Jual Milan

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 03 November 2017
Berlusconi Akui Terpaksa Jual Milan
Silvio Berlusconi (zimbio)

BolaSkor.com - Mantan orang nomor satu di AC Milan, Silvio Berlusconi mengungkapkan rasa kecewa melihat tim kesayangan tidak menunjukkan sebagai klub papan atas Eropa musim ini. Bahkan ia mengaku terpaksa menjual Milan ke pemilik baru asal Tiongkok itu karena iming iming janji membangun kembali kejayaan klub asal kota mode tersebut.

Sejak melepas kepemilikan saham mayoritas kepada investor China yang dimiliki oleh Yonghong Li, Milan sudah menggelontorkan 250 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Sejumlah bintang didatangkan untuk mengembalikan Milan sebagai klub besar Eropa.

Namun, harapan tinggi itu sirna. Pasukan Vicenzo Montella tak mampu banyak berbicara di level Serie A. Dalam 11 pertandingan mereka hanya mencatat lima laga kemenangan , satu hasil imbang dan sisanya menelan kekalahan. Hasil buruk ini membuat Milan terpaku diposisi delapan, klasemen sementara Serie A.

Berlusconi menilai uang yang dihamburkan belum cukup menjadikan Milan sekuat seperti di era kekuasaan dulu. Ia menilai uang pembelian pemain tidak sepadan dengan kualitas yang diharapkan.

"Jika klub ini ingin berada di puncak, maka mereka harus menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain bagus serta membayar upah mereka. Bagi saya kepemilikan dari keluarga tunggal tak akan mampu untuk melakukan itu setiap tahun," ujar Berlusconi dilansir La Gazzeta dello Sport.

"Saya terpaksa menjual Milan. Saya bertemu dengan seorang dadi China dan berjanji akan menghabiskan 250 juta euro untuk menjadikan tim ini kuat. Tapi harusnya ada pertimbangan soal kualitas pemain di bursa transfer. Ini masalah yang berbeda. Saya kecewa, Milan tak boleh terus seperti ini," pungkas mantan Perdana Menteri Italia tersebut

AC Milan
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan