Bert van Marwijk Ditunjuk Jadi Pelatih Australia

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Kamis, 25 Januari 2018
Bert van Marwijk Ditunjuk Jadi Pelatih Australia
@socceroos

BolaSkor.com - Bert van Marwijk akhirnya ditunjuk Australia untuk memimpin pasukan Socceros di gelaran Piala Dunia 2018.

Football Federation Australia (FFA) sebelumnya sempat dikejutkan dengan pengunduran diri Ange Postecoglou setelah berhasil membawa Australia lolos ke putaran final, pada November lalu.

Pemilihan Bert van Marwijk menangani Australia mengalahkan kandidat pelatih beken macam , Marcelo Bielsa, Jurgen Klinsmann, Slaven Bilic and Louis van Gaal.

Bert van Marwijk punya prestasi gemilang dengan membawa Belanda sampai ke Final Piala Dunia 2010 sebelum akhirnya dikalahkan Spanyol 1-0 dan membawa tim Arab Saudi ke putaran final Piala Dunia tahun ini.

"Bert van Marwijk adalah pelatih kelas dunia. Dia membawa Belanda ke final Piala Dunia 2010, dia membawa Arab Saudi lolos langsung ke Piala Dunia dan yang paling penting," ujar Presiden FFA, Steven Lowy.

Pada kesempatan sama, Ber van Marwijk sudah memahami kekuatan tim Australia dan menegaskan siap memberikan kejutan di Rusia bulan Juni nanti. Australia akan berada bersama dengan Perancis, Denmark dan Peru di putaran final

"Saya sudah mengetahui banyak mengenai para pemain dan bagaimana mereka bermain, karena saya melatih tim musuh selama babak kualifikasi Piala Dunia tahun 2016 dan bulan Juni tahun lalu. Kita tidak ke Rusia hanya sekedar untuk bertanding. Saya ingin kami menang."

Australia
Posts

239

Bagikan