Bhayangkara FC Berencana Jadikan Stadion PTIK Sebagai Kandang

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 Desember 2017
Bhayangkara FC Berencana Jadikan Stadion PTIK Sebagai Kandang
Stadion PTIK. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Bhayangkara FC berencana menjadikan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) sebagai kandang di Liga 1 2018. Hal ini sesuai yang disampaikan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Bhayangkara FC sebelumnya berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi untuk Liga 1 2017. "Acara hari ini juga untuk meresmikan homebase. Sebelumnya di Bekasi dan saat ini di PTIK," kata Tito Karnavian, Selasa (12/12/17).

Stadion PTIK sudah diresmikan untuk Bhayangkara FC. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Tito Karnavian dan pertandingan sepak bola.

"Kami sih sebenarnya berharap, di samping untuk latihan sesuai disampaikan pak Kapolri, bisa dipakai untuk homebase," kata manajer Bhayangkara FC, Sumardji.

Hanya saja, Stadion PTIK kemungkinan dipakai saat Bhayangkara FC melakoni laga kandang yang tidak menyedot banyak penonton. Stadion PTIK saat ini hanya memiliki satu tribun.

"Tidak menghadirkan suporter super besar. Contohnya ketika melawan Persija Jakarta."

Sumardji mengakui bahwa Stadion PTIK belum memenuhi persyaratan. Namun pihak Polri akan berusaha agar Bhayangkara FC bisa memakainya untuk partai kandang di Liga 1 2018.

"Dalam aturan kan ada alternatif. Kapolri telah menyampaikan dan tentu akan kami perbaiki. Ada waktu 2-3 bulan dan akan segera kami selesaikan kurangnya."

"Mungkin kekurangannya lampu. Insya Allah (sudah bisa dipakai awal musim). Kalau tidak, kami akan usahakan sampai benar-benar memenuhi standar. Stadion Patriot masih menjadi opsi lain," sambung Sumardji.

Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan