Bikin Hat-trick, Lewandowski Paling Subur di Polandia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 06 Oktober 2017
Bikin Hat-trick, Lewandowski Paling Subur di Polandia
Timnas Polandia merayakan gol saat melawan Albania (05/10). (Foto: Daily Mail)

BolaSkor.com - Robert Lewandowski mencetak hat-trick saat Polandia melibas Armenia 6-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (05/10) malam. Tambahan tiga gol ini menjadikan Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak Polandia sepanjang masa.

Seperti dilansir Daily Mail, kemenangan juga membuat Polandia selangkah lagi lolos ke Rusia karena berada di puncak klasemen Grup E dengan 21 poin, unggul tiga angka dari Denmark.

Kamil Grosicki membuka keunggulan Polandia saat pertandingan baru berjalan dua menit, sebelum Lewandowski melepaskan tendangan bebas yang berbuah gol.

Ini adalah gol ke-48 Lewandowski bersama Polandia. Lewandowski menyamai rekor Wlodzimierz Lubanski sebagai pencetak gol terbanyak Polandia.

Bintang Bayern Muenchen tersebut mencatatkan rekor pencetak gol terbanyak setelah mencetak dua gol tambahan melalui tendangan bebas tidak langsung pada menit 25.

Polandia menambah gol lewat Jakub Blaszczykowski pada menit 58. Lewandowski mencatat hat-trick sekaligus golnya ke-50 bersama Polandia pada menit 64. Kemenangan Polandia ditutup dengan gol cetakan Rafal Wolski di menit 89.

Lewandowski juga memecahkan rekor gol Cristiano Ronaldo pada kualifiasi Piala Dunia 2018 dengan menorehkan 15 gol. Unggul satu gol dari kapten Portugal itu.

Polandia hanya memerlukan satu poin pada pertandingan terakhir di kandang saat melawan Montenegro untuk mengamankan satu tiket final Piala Dunia 2018 di Rusia. (ysf)

Lewandowski Piala Dunia 2018 Timnas Polandia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan