Bima Sakti Ungkap Gambaran Skuat Timnas untuk Hadapi Islandia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 Desember 2017
Bima Sakti Ungkap Gambaran Skuat Timnas untuk Hadapi Islandia
Timnas Indonesia di AWSC 2017. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia, pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 14 Januari 2018 mendatang. Laga ini merupakan salah satu persiapan Skuat Garuda menuju test event Asian Games 2018 pada Februari tahun depan, sekaligus menyongsong event tersebut di Agustus 2018.

Untuk itu, asisten pelatih Timnas, Bima Sakti mengatakan bahwa Skuat Garuda akan dihuni para pemain yang berpartisipasi di Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 awal Desember kemarin. Para pemain Timnas di AWSC 2017 merupakan proyeksi Skuat Garuda untuk Asian Games 2018, dengan dihuni para penggawa U-23 ditambah tiga senior.

"Agenda terdekat lawan Islandia. Semua rencana sudah dibahas coach Luis Milla. Pemain akan berkumpul tanggal 12 Januari. Jadi tidak banyak berubah (pemain Timnas di AWSC 2017)," kata Bima Sakti.

"(Pemusatan latihan) kalau tidak di Karawaci, ya di Jakarta," tambahnya.

Tak hanya menghadapi Timnas, Islandia juga menantang Indonesia Selection yang rencananya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 11 Januari 2018 mendatang. Indonesia Selection akan dilatih Simon McMenemy.

Ada 35 pemain yang bisa dipilih masyarakat secara polling melalui situs resmi PSSI untuk bisa memperkuat Indonesia Selection. Nantinya, hanya 22 pemain yang akan diambil berdasarkan hasil polling untuk memperkuat Indonesia Selection.

Bima sakti Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan