Bima Sakti Ungkap Persiapan Timnas U-23 Jelang Hadapi Suriah U-23

Bima Sakti Ungkap Persiapan Timnas U-23 Jelang Hadapi Suriah U-23 Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti. (Goal.com)

BolaSkor.com - Tim Nasional (Timnas Indonesia) U-23 sudah menggelar latihan perdana, jelang menghadapi Suriah U-23 pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 16 November mendatang. Latihan perdana Timnas U-23 digelar di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (14/11/17) sore WIB.

Hanya ada 24 pemain yang mengikuti latihan kali ini. Satu pemain Timnas U-23 yang absen adalah Yabes Roni. Pemain Bali United FC itu meminta izin untuk absen, karena ada saudara yang meninggal dunia.

Sementara itu, dari 24 pemain tersimpan wajah-wajah baru penghuni Skuat Timnas U-23, yakni Ilham Udin Armaiyn (Bhayangkara FC), Muhammad Arfan (PSM Makassar), Muhammad Rafly Mursalim (Timnas U-19), Egy Maulana Vikri (Timnas U-19), dan M Lutfhi (Timnas U-19). Sisanya dihuni oleh pemain Timnas U-22 SEA Games 2017.

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti membeberkan persiapan Skuat Garuda Muda untuk menghadapi Suriah U-23.

"Tadi ada beberapa sesi latihan finishing juga dan kami juga mengamati cara bermain Suriah (U-23) sendiri. Alhamdulillah semua (pemain) sehat dan bagus, semua telah siap untuk pertandingan nanti. Hanya Yabes yang nggak hadir karena Yabes ada keluarganya meninggal jadi dia izin," kata Bima Sakti.

"Tadi kami juga sudah memperlihatkan video tentang permainan Suriah (U-23) untuk para pemain mengantisipasi para striker mereka. Kemudian untuk mengantisipasi Suriah (U-23) kami juga banyak menggunakan long ball, dan coach Luis Milla menginginkan para pemain tengah untuk support dari second line," tambahnya.

Bima Sakti juga mengatakan, tidak ada pemain SUriah U-23 yang khusus mendapat penjagaan Hansamu Yama Pranata dkk. Menurutnya, semua pemain Suriah U-23 memiliki kemampuan yang sama untuk diwaspadai.

"Saya kira semua tadi karena mereka memiliki fisik dan kecepatannya juga bagus."

Selain menghadapi Suriah U-23, Timnas U-23 akan menghadapi Guyana pada 25 November 2017 dengan label Timnas Indonesia Senior. Sebelumnya, Timnas Senior menghadapi Suriah U-23 pada 18 November mendatang. Komposisi pemain dalam laga tersebut adalah para pemain Timnas U-23 ditambah delapan pemain senior.

Delapan pemain senior tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Boaz Solossa, Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana, M Taufiq, Ilija Spasojevic, Achmad Jufriyanto, dan Andik Vermansah.

Leave a Comment