Bima Sakti Ungkap Skuat Timnas untuk Hadapi Islandia Sedikit Alami Perubahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Januari 2018
Bima Sakti Ungkap Skuat Timnas untuk Hadapi Islandia Sedikit Alami Perubahan
Timnas Indonesia saat berlaga di Aceh World Solidarity Cup 2017. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia, pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1) mendatang.

Jelang laga tersebut, para pemain Timnas dijadwalkan akan kumpul di Jakarta pada tanggal 12 Januari 2018 pagi hari WIB. Selanjutnya, Timnas dijadwalkan menjalani latihan pada sore harinya.

Kemudian, Skuat Garuda melakukan official traning pada tanggal 13 Januari 2018 sore hari WIB. Sebelumnya akan ada konferensi pers yang kemungkinan digelar di Hotel Fairmont, Jakarta.

Asisten pelatih Timnas, Bima Sakti, sedikit memberikan bocoran bahwa ada perubahan komposisi di Skuat Garuda untuk menghadapi Islandia, dibandingkan saat turun pada ajang Aceh World Solidarity Cup (AWSC) pada Desember 2017 lalu.

"Rencananya kumpul tanggal 12 (Januari). Ada sedikit perubahan (dibandingkan AWSC 2017). Tapi, kami tidak mau membocorkan. Itu wewenang federasi (PSSI), untuk mengumumkan secara resmi nantinya skuat," kata Bima Sakti kepada BolaSkor.com, Kamis (4/1).

Tak hanya menghadapi Timnas, Islandia juga dijadwalkan menantang Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) malam WIB. Indonesia Selection akan dihuni para pemain lokal terbaik Liga 1 yang divoting oleh masyarakat melalui situs resmi PSSI.

Pada pemain yang divoting dipilih langsung oleh PSSI. Sedangkan pelatih Indonesia Selection adalah Simon McMenemy. Mantan pelatih timnas Filipina itu dipilih atas prestasinya membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017.

Bima sakti Timnas Indonesia Islandia Timnas islandia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan