Bisakah Alexis Sanchez Perkuat Manchester United di Liga Champions?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 21 Januari 2018
Bisakah Alexis Sanchez Perkuat Manchester United di Liga Champions?
Alexis Sanchez (zimbio)

BolaSkor.com - Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona, namun tak bisa membela Blaugrana di ajang Liga Champions. Muncul pertanyaan, apakah Alexis Sanchez juga akan bernasib serupa dengan Coutinho jika jadi bergabung dengan Manchester United.

Jawabannya, Alexis Sanchez akan bisa bermain di Liga Champions bersama Manchester United. Hal yang sama berlaku untuk Henrikh Mkhitaryan yang juga boleh membela Arsenal di Liga Europa jika transfer terjadi.

Meski Alexis Sanchez sudah tampil di kompetisi Eropa, dalam hal ini Liga Europa, bersama Arsenal musim ini, aturan UEFA memperbolehkannya tampil di Liga Champions dengan klub barunya. Karena ini merupakan ajang berbeda dari yang diikuti Arsenal.

Aturan sama berlaku bagi Mkhitaryan, karena MU tampil di Liga Champions dan Arsenal di Liga Europa. UEFA mengatur rekrutan baru tak bisa tapil di kompetisi yang sama untuk klub berbeda atau mereka sudah bermain untuk klub yang saat ini ada dalam kompetisi Eropa yang sama dengan klub barunya.

Berbeda jika Arsenal berhasil menggaet Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund. Arsenal tak akan bisa memainkan Aubameyang di ajang Liga Europa. Pasalnya, saat ini Dortmund juga akan tampil di Liga Europa setelah hanya di peringkat ketiga d fase grup Liga Champions.

Alexis Sanchez Manchester United Liga Champions
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan