BolaSkor.com - Bursa transfer Januari sudah lewat dan Real Madrid memutuskan tak ambil bagian. Real Madrid merupakan satu-satunya klub besar Eropa yang tak melakukan transaksi di bursa transfer Januari ini.

Padahal sepanjang Januari paling tidak ada 40 nama pemain yang dikaitkan dengan Real Madrid. Dari Mauro Icardi, Leonardo Paredes, Lautaro Martinez, Mohamed Salah, Goncalo Guedes, Edinson Cavani, hingga Leonardo Bonucci. Banyak di antara pemain yang dikaitkan itu berposisi sebagai penyerang.

Namun, Real Madrid justru memilih tak aktif pada bursa transfer Januari. Malah mereka sudah menutup kegiatan mereka 48 jam sebelum jendela transfer tutup.

Situasi ini membuat publik Real Madrid cemas. Wajar jika melihat pesaing-pesaing Madrid di kompetisi domestik dan Eropa gencar memperkuat skuat. Blunder-kah langkah yang diambil Real Madrid ini? Iya jika menurut mantan kiper Real Madrid, Bodo Illgner.

Kiper asal Jerman ini mengaku heran dengan keputusan Real Madrid. Illgner menegaskan Real Madrid kehilangan kesempatan untuk memperbaiki tim, khususnya di posisi penyerang.

Illgner berpendapat, tanpa adanya penyerang baru Madrid akan terus mengandalkan Karim Benzema, yang hingga kini masih melempem. Sebaliknya, Benzema akan merasa aman karena tak memiliki pesaing di posisinya. Musim ini Benzema baru membuat dua gol dalam 14 penampilan di La Liga.

"Sebuah kesempatan untuk mendatangkan angin baru dan menghadirkan tekanan kepada Benzema hilang sudah," ujar Illgner.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sepertinya ingin mempertahankan trio Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo (BBC). Namun dari trio BBC itu, tinggal Benzema yang performanya belum membaik.