Blunder Transfer Jadi Biang Kemunduran Chelsea

Blunder Transfer Jadi Biang Kemunduran Chelsea

BolaSkor.com - Kekalahan di tangan Crystal Palace di akhir pekan kemarin merupakan yang ketiga yang diderita Chelsea di Premier League musim ini.

Tentu ada sesuatu yang salah dari tim yang musim lalu dengan nyamannya menjadi kampiun, di musim pertama ditangani Antonio Conte. Namun, musim ini berbeda. Chelsea sudah kesulitan di awal kompetisi.

"Chelsea biasanya mampu keluar dari kesulitan. Mereka sudah melakukannya musim lalu di bawah Conte. Tapi musim ini semuanya sangat tergantung dengan cara berbisnis mereka di bursa transfer pemain," ujar Chris Sutton, mantan penyerang Chelsea kepada Goal.

"Mereka tidak memperkuat tim seperti yang seharusnya dilakukan. Di sinilah letak kesalahannya," tegas Sutton lagi.

Memasuki musim ini sebenarnya Chelsea mendatangkan cukup banyak pemain baru. Sebut saha Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, Antonio Rudiger, Danny Drinkwater, dan Davide Zappacosta.

Namun, pemain-pemain tersebut datang hanya untuk menggantikan pemain Chelsea yang pergi, Diego Costa, Nemanja Matic, Nathan Ake, dan John Terry. Bukan untuk memperkuat skuat.

"Siapa yang salah? Apakah manajer? Apakah dia ingin menjual Matic ke MU? Setahu saya tidak," kata Sutton.

Sutton yang juga pernah memperkuat Blackburn Rovers juga cemas Chelsea sudah tak bisa berbuat apa-apa. Menunggu hingga bursa transfer Januari pun boleh jadi terlambat. Meski begitu, Sutton percaya penambahan skuat adalah jawaban dari kesulitan Chelsea.

Musim ini, bisa dikatakan Chelsea memiliki skuat yang tak jauh berbeda dengan musim lalu di mana mereka hanya berkonsentrasi di kompetisi domestik.

Leave a Comment