Bocor! Ini Rincian Biaya Tambahan Transfer Coutinho

Bocor! Ini Rincian Biaya Tambahan Transfer Coutinho Philippe Coutinho (kanan) bersama Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. (Zimbio)

BolaSkor.com - Dari kabar yang beredar, Barcelona membayar 160 juta euro untuk mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Dari nilai tersebut, 120 juta euro dibayar di depan sedangkan sisanya merupakan bayaran tambahan atau add-ons.

Meski sejatinya perjanjian tentang skema pembayaran ini merupakan rahasia, namun media Spanyol Diario Sport mendapatkan bocoran rincian dari add-ons transfer Coutinho.

Dari transfer Coutinho, 120 juta euro adalah jumlah yang harus dibayarkan Barcelona kepada Liverpool setelah tercapai kesepakatan. Sedangkan 40 juta euro baru akan dibayar tergantung kondisi yang diperjanjikan.

Dari rician yang bocor, diketahui sekitar 87,5 persen dari add-ons akan bisa didapat Liverpool dalam waktu dekat. Di antara komponen pembayaran tambahan yang masih belum pasti didapat Liverpool adalah Barcelona menjuarai Liga Champions.

Media Inggris The Guardian kemudian memaparkan rincian terkait bayaran tambahan sebesar 40 juta euro yang dimaksud. Berikut rinciannya.

Rincian Tambahan (Add-ons) 40 Juta Euro

5 juta jika Coutinho tampil 25 laga bersama Barcelona.

20 juta saat Coutinho melakoni 100 laga bersama Barcelona.

10 juta jika Barcelona lolos ke Liga Champions pada dua musim mendatang.

5 juta jika Barcelona menjuarai Liga Champions bersama Coutinho

Leave a Comment