Bocoran Tiga Pemain Senior yang Akan Dibawa Timnas ke Tsunami Cup 2017

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 November 2017
Bocoran Tiga Pemain Senior yang Akan Dibawa Timnas ke Tsunami Cup 2017
Timnas Indonesia saat kalah dari Suriah U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia ikut serta dalam turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, 2-6 Desember 2017. Timnas menghadapi lawan-lawan seperti Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Kyrgyzstan, dan Mongolia, dalam turnamen tersebut.

Asisten pelatih Timnas, Bima Sakti mengatakan bahwa Timnas Garuda bakal diperkuat para pemain U-23 yang saat ini mengikuti pemusatan latihan. Ada 24 pemain U-23 yang sedang mengikuti pemusatan latihan, ditambah satu penggawa senior, yakni Ilija Spasojevic.

Meski begitu, Bima Sakti tidak menutup peluang untuk membawa tiga pemain senior ke turnamen Tsunami Cup 2017. Maklum saja, ajang ini merupakan salah satu persiapan untuk pembentukan Timnas Asian Games 2018. Mengingat, regulasi cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018, memperbolehkan tiga pemain senior ikut serta.

Eks pemain Persiba Balikpapan itu membocorkan kriteria pemain senior yang bakal dibawa ke Tsunami Cup 2017 adalah para penggawa yang berpartisipasi saat Timnas kalah 0-1 dari Suriah U-23, pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 18 November lalu.

Saat itu, ada delapan pemain senior yang ambil bagian, yakni Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Achmad Jufriyanto, M Taufiq, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Boaz Solossa, dan Ilija Spasojevic.

"Kami akan simulasi dengan menggunakan tiga pemain senior di Aceh. Sedangkan sisanya merupakan pemain-pemain U-23. Dari tujuh pemain senior akan ada tiga pemain yang dipanggil untuk tampil di Asian Games," kata Bima Sakti.

Sebelum terjun di Tsunami Cup 2017, Timnas akan menghadapi Guyana pada laga uji coba internasional di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/11/17). Skuat Timnas dalam pertandingan itu, dihuni 24 penggawa U-23 plus Ilija Spasojevic.

Timnas Indonesia Bima sakti Tsunami Cup 2017
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan