Bonek Buka Tour Away Days untuk Saksikan Persebaya di 8 Besar Liga 2

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 November 2017
Bonek Buka Tour Away Days untuk Saksikan Persebaya di 8 Besar Liga 2
Bonek saat mendukung Persebaya Surabaya bertanding. (Fourfourtwo.com)

BolaSkor.com - Suporter setia Persebaya Surabaya, Bonek dipastikan mendukung Tim Bajul Ijo secara langsung di babak delapan besar Liga 2 2017, 9-17 November 2017. Bonek siap menyerbu Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Seperti diketahui, Persebaya tergabung di Grup Y babak 8 besar Liga 2 bersama PSPS Riau, PSIS Semarang, dan PS Mojokerto Putra. Seluruh pertandingan Grup Y diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Koordinator tribun suporter mendapat desakan menggelar open tour 8 besar. Salah satu pentolan Bonek sekaligus koordinator Tribun Kidul, Devara Noumanto mengatakan, meski pihaknya membatasi kuota tour away days, animo suporter dalam mendukung Persebaya bertandang cukup tinggi.

“Tribun Timur buka open tour dengan kereta api, dan kami batasi satu gerbong. Sekarang ini kuota kami sudah penuh, itu untuk sekali keberangkatan. Saya rasa, gelombang besar keberangkatan rekan-rekan suporter mungkin tanggal 9 November nanti,” katanya.

“Yang jelas, main di mana pun kami akan tetap mendampingi Persebaya, kami akan mengawal Persebaya. Kami tak akan membiarkan Persebaya berjuang sendirian,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Sinyo ini menyatakan ada juga Bonek yang melakukan estafet. Estafet yang dimaksud adalah tradisi yang dilakukan Bonek menumpang kendaraan untuk menuju ke suatu tempat.

Maksudnya, Bonek bergantian naik moda angkutan apa saja yang ditemui menuju kota atau stadion di mana Persebaya akan bermain. Kereta barang, kereta kontainer, truk, mobil angkutan barang, mobil pribadi, semua yang bisa mereka tumpangi dengan gratis atau membayar se-ikhlasnya kepada sopir.

Menurutnya, Bonek tak hanya datang mendukung Persebaya. Tetapi juga memiliki misi untuk menunjukkan kepada publik bahwa Bonek sudah berubah.

“Banyak yang perlu dipersiapkan mendukung Persebaya di babak 8 besar. Mulai persiapan mental, bekal (uang yang cukup), hingga nyali kita, semua harus disiapkan mulai dari sekarang. Serta membuktikan pada Indonesia bahwa Bonek sudah berubah,” tegasnya.

Di sisi lain, pentolan Bonek lainnya, Tubagus Dadang Kosasih menyebutkan telah berkomunikasi dengan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) VIII Surabaya. Kata pria yang disapa Po Dadang ini, Daop VIII akan menyediakan 25 gerbong guna dapat mewujudkan keinginan Bonek dengan berangkat bersama.

Sementara itu, Green Nord (Bonek Tribun Utara) membuka tour Cikarang dengan kuota terbatas. Menurut akun Instagram resmi GN, tour away days di buka Sabtu (04/11/17), mulai pukul 18.00-23.00 WIB di Warkop Pitulikur. Biaya pendaftaran Rp 165.000 untuk sekali jalan, Rp 330.000 untuk pulang-pergi (pp). Pendaftar diwajibkan membawa copy identitas diri untuk pendataan. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Babak 8 Besar Liga 2 Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan