Bonekmania Berulah, Rampas Motor AremaniaRivalitas Suporter

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 06 Juni 2014
Bonekmania Berulah, Rampas Motor Aremania<!--idunk-->Rivalitas Suporter
Bonekmania Berulah, Rampas Motor AremaniaRivalitas Suporter

Malang – Duel Arema Cronus melawan Gresik United pada lanjutan ISL (5/6), menelan kerugian yang dialami Aremania, yaitu dua motor plat N dirampas oleh oknum suporter yang diduga kuat sebagai Bonekmania (Suporter Persebaya Surabaya).

Sekelompok Aremania berangkat ke Gresik melewati Surabaya pada Rabu (4/5) malam sekitar pukul 22.00 WIB dan bertemu gerombolan oknum suporter berbaju Bonek yang kemudian melakukan sweeping pada Aremania. Saat itulah Bonek berhasil menghadang dua motor plat N tersebut. Demikian pernyataan Ahmad Ghazali, Humas Tour Aremania ke Gresik.

"Mereka dihadang dan dipukuli lalu motornya dirampas, padahal mereka tidak memakai atribut Aremania, hanya saja motornya plat N," ungkap Ghazali Jum'at (6/6) pada Bolaskor.com.

Ghazali menegaskan sangat yakin pelakunya adalah suporter dari Bonekmania dan bukan preman, karena mereka dalam jumlah banyak dan mengenakan kaos Bonek Persebaya.

"Saya berani tegaskan yang merampas Bonek, pertama karena mereka pakai baju bonek dan itu diperkuat statemen pihak kepolisian di Surabaya," jelasnya.

Hal itu sangat disesalkan Aremania, karena insiden ini tidak ada hubungannya dengan tour Aremania yang hendak mendukung Tim Singo Edan lawan Gresik United, bukan Persebaya.

"Saya bertanya kenapa bisa seperti itu Bonekmania? Padahal kita lawan Gresik. Ini kan namanya cari gara-gara," paparnya.

Selain dua motor hilang, beberapa kendaraan ber-plat N Malang juga rusak berat akibat lemparan oknum Bonekmania.

"Saya baru dapat laporan tiga mobil rusak berat, satu bis umum yang gak ada hubungannya juga dilempari hanya karena plat N," tandas Ghazali.

Oleh: Degy Cesar (Koresponden Bolaskor.com di Malang)

Bonekmania Bonek Arema cronus Persebaya surabaya Aremania
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan