Bos Barito Putera Sponsori Turnamen Sepak Bola Bengawan Cup III 2017

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 25 Oktober 2017
Bos Barito Putera Sponsori Turnamen Sepak Bola Bengawan Cup III 2017
Bos yang sekaligus manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman (tengah), ketika bertemu perwakilan KAG. (Sumber: Dokumen Istimewa)

BolaSkor.com - Bos yang sekaligus manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mendukung penuh penyelenggaraan turnamen sepak bola wanita Bengawan Cup edisi ketiga di Stadion R. Maladi, Solo, 17-24 Desember 2017 mendatang. Dukungan itu lahir dengan cara men-sponsori Bengawan Cup III melalui PT Hasnur Group.

“Tentu butuh dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama membangun sepak bola putri di Indonesia. Sebagai satu keluarga sepak bola Indonesia,” ujar Hasnur.

Bengawan Cup adalah sebuah turnamen sepak bola wanita yang diselenggarakan komunitas pencinta dunia bal-balan kaum hawa, Kaukus Anak Gawang (KAG). KAG mayoritas berisikan pekerja media yang lebih banyak melakukan peliputan sepak bola Indonesia, serta beberapa personal yang bekerja tidak jauh dari areal dunia persepakbolaan Tanah Air.

Bengawan Cup sudah digelar sebanyak dua edisi, yakni pada tahun 2015 dan 2016. Kini Bengawan Cup masuk ke dalam penyelenggaraan edisi ketiga.

Alasan KAG menggelar Bengawan Cup adalah untuk kampanye sepak bola wanita. Di mana, negara-negara di dunia sudah memulai langkah lebih dahulu membangun sepak bola wanita, yang di dalamnya terdapat makna persamaan hak dari kaum adam. Hal itu didukung dengan komunikasi intens dengan PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Semakin banyak pihak terlibat, tentu bagus untuk sepak bola putri di Indonesia. Kami hanya mencoba menjembatani pemain dan klub serta pihak-pihak yang ingin berpartisipasi. Segala dukungan, sepenuhnya untuk kepentingan klub dan pemain,” ujar Koordinator Program Bengawan Cup III, Achmad Jaenuri.

Barito Putera
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan