BolaSkor.com - Manajer Everton, Sam Allardyce memastikan pihaknya serius mendekati Theo Walcott dari Arsenal. Sang bos mengakui Walcott masuk dalam kriteria penyerang yang dibutuhkan dalam skema permainannya.

Walcott memang dikabarkan tak betah lagi merumput di Stadion Emirates yang dibelanya hampir satu dekade lebih. Ia gundah setelah jarang mendapat kesempatan bermain. Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun itu baru mendapat lima kesempatan bermain di Premier League yang semuanya sebagai pemain pengganti.

Melihat situasi dialami Walcott di Arsenal, maka peluang Everton mendapatkan sang striker terbuka lebar. Allardyce pun mengakui sangat mengagumi pemain timnas Inggris itu dan ingin kesepakatan negosiasi kedua belah pihak berjalan sesuai yang diharapkan.

"Jika kita dapat mengatasi hal itu, saya akan senang. Jika kita bisa menyelesaikan semua itu maka itu akan menjadi tambahan yang bagus untuk bergabung dengan kita dalam sebagai penyerang," kata Allardyce kepada Mirror.

"Ada dua atau tiga alasan (untuk kepentingan), mencetak gol ancaman, kecepatan, pengalaman dan dia baik dalam membantu dari jarak jauh dalam hal persimpangannya," lanjutnya.

"Jadi jika itu mungkin, itu akan sangat bagus, ini tidak akan segera terjadi, tapi negosiasi terus berlanjut," pukasnya.