Brace Memphis Depay Bawa Belanda Taklukan Luksemburg

satriasatria - Senin, 14 November 2016
Brace Memphis Depay Bawa Belanda Taklukan Luksemburg
©andy-hooper

Brace Memphis Depay Bawa Belanda Taklukan Luksemburg- Belanda sukses meraup poin kala berkunjung ke markas Luksemburg dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang digelar di Stadion Josy Barthel, Senin (14/11/16) dini hari WIB. Skor akhir 3-1 jadi kemenangan bagi Belanda.

Jalannya pertandingan:

Belanda membuka keunggulan dimenit ke-36 lewat aksi bintang Bayern Munchen, Arjen Robben. Pemain berusia 32 tahun tersebut mampu merangsek ke pertahanan Luksemburg setelah menerima umpan Davy Klaassen dan melepaskan tembakan kaki kiri yang merupakan andalannya.

Meskipun tembakan Robben tak terlalu keras, namun Robben mampu mengarahkan bola dengan baik sehingga tak mampu dijangkau oleh kiper Luksemburg, Ralph Schon.

Sayangnya kegembiraan Belanda buyar disatu menit jelang babak pertama berakhir. Kesalahan Joshua Brenet saat menjatuhkan Daniel Alves da Mota di kotak terlarang berbuah tendangan penalti bagi Luksemburg. Maxime Chanot yang bertindak sebagai eksekutor penalti pun mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dibabak kedua, Belanda melakukan perubahan dengan menarik keluar dua pemain veteran, Robben dan Wesley Sneijder. Mereka digantikan oleh dua pemain muda, Memphis Depay dan Steven Berghuis.

Keputusan yang diambil pelatih Danny Blind terbukti tepat. Depay mampu membawa Belanda mencetak gol kedua setelah sundulan kepalanya menggetarkan gawang Luksemburg di menit ke-58. Sundulan Depay di gol kedua ini berasal dari umpan rekan setimnya di Manchester United, Daley Blind.

Pertunjukan kehebatan Depay tak hanya sampai disitu, Di menit ke-84, Depay mempertunjukkan kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas. Mantan pemain PSV Eindhoven ini dengan dingin mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Luksemburg tanpa bisa dihentikan oleh Schon.

Skor akhir 3-1 bagi keunggulan Negeri Kincir Angin hingga akhir pertandingan. Dengan kemenangan ini membuat Belanda naik ke peringkat dua klasemen Grup A dengan koleksi tujuh poin. Sementara Luksemburg makin terpuruk di dasar klasemen.

Susunan Pemain:

Luksemburg: Schon; Jans (Janisch 26'), Malget, Chanot, Mahmutovic, Da Mota (Kerger 75'); Bohnert, Bensi (Thill 82'), Philipps, Mutsch; Turpel.

Belanda: Stekelenburg; Brenet, Bruma, Van Dijk, Blind; Wijnaldum, Ramselaar (De Roon 88'), Klaassen; Robben (Berghuis 46'), Dost, Sneijder (Depay 46').

Belanda Danny blind Luksemburg Kualifikasi piala dunia 2018 Luc Holtz Memphis Depay
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan