Buffon Berpeluang Pecahkan Dua Rekor Serie A

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 18 November 2017
Buffon Berpeluang Pecahkan Dua Rekor Serie A
Gianluigi Buffon (zimbio)

BolaSkor.com - Bagi Gianluigi Buffon kariernya bersama timnas Italia telah berakhir setelah memutuskan mundur menyusul kegagalan Italia melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun tidak di level klub bersama Juventus, pasalnya kiper berusia 39 tahun berpeluang pecahkan dua rekor di kompetisi Serie A.

Setelah mundur dari timnas, Buffon tinggal menunggu waktu memutuskan gantung sarung tangan sebagai pemain sepak bola profesional. Sebelum waktu itu tiba, sang kiper legendaris itu tengah menatap rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A.

Tercatat Buffon telah tampil sebanyak 627 kali di kasta tertinggi Italia tersebut. Pencetak penampilan terbanyak masih dipegang legenda AC Milan Paolo Maldini dengan mencatat 647 penampilan.

Pertandingan Series A masih menyisakan 26 pertandingan musim ini. Dan jika Buffon masih terus dipercaya oleh Massimiliano Allegri sebagai penjaga gawang utama Juventus, bukan tak mungkin pemain berjuluk 'Superman' ini mencatatkan namanya dengan penampilan terbanyak di Serie A.

Tidak hanya itu, Buffon juga berpeluang memecahkan rekor sebagai pemain dengan perolehan gelar scudetto terbanyak. Bersama La Vecchia Signora Buffon total sudah mengoleksi delapan trofi scudetto. Perolehan itu menyamai pencapaian Virginio Rosetta, Giovanni Ferrari dan Beppe Furino. Jika Juventus kembali menjuarai Serie A maka Buffon dipastikan pemain pertama berstatus peraih 9 gelar scudetto.

Juventus
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan