Buffon Buka Peluang Kembali Bela Timnas Italia

Buffon Buka Peluang Kembali Bela Timnas Italia Gianluigi Buffon (zimbio)

BolaSkor.com - Kiper legendaris Gianluigi Buffon melontarkan pernyataan mengejutkan. Kiper gaek Juventus ini membuka kembali peluang membela timnas Italia lagi.

Usai kegagalan Gli Azzurri berlaga ke ajang Piala Dunia 2018 di Rusia yang membuat mereka absen untuk kali pertama sejak 1958, sejumlah penggawa senior Italia mengumumkan pensiun dari timnas Italia, tak kecuali Buffon.

Banyak yang menyesalkan keputusan kiper berusia 39 tahun ini meninggalkan Azzurri. Pasalnya keahlian dalam menjaga gawang masih terbaik. Terbukti ia sukses menyabet penghargaan kiper terbaik dunia versi FIFA tahun 2017 dan pemain terbaik Italia juga kiper terbaik Italia di Gala Calcio yang digelar di Milan baru ini.

Namun, Buffon mengakui dirinya masih sanggup untuk bermain dalam beberapa tahun ke depan baik itu di level klub maupun di pentas Internasional.

"Saya hanya ingin beristirahat dari tim nasional. Baik untuk Juventus dan tim nasional, saat ini saya selalu menganggap diri saya bagaikan seorang tentara," ujar Buffon kepada Goal International.

"Bahkan di usia yang mencapai 60, saya tidak akan pernah menolak panggilan timnas italia, karena saya masih mengusung konsep negara dalam diri saya," pungkasnya.


bolaskor

Bolaskor11.015 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment