Buffon Mundur dari Timnas Usai Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia

Buffon Mundur dari Timnas Usai Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia Gianluigi Buffon (zimbio)

BolaSkor.com - Tim nasional Italia menerima kenyataan pahit tidak bisa berlaga di ajang Piala Dunia 2018. Ini adalah pertama kali tim berjuluk Gli Azzurri gagal ke ajang empat tahunan sejak 1958 silam.

Dalam dua pertemuan laga play-off, Italia kalah agregat 0-1 dari Swedia. Gol dari Jakob Johansson di leg pertama sudah cukup membawa Swedia terbang ke Rusia tahun depan.

Kekalahan memilukan ini, membuat kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon memutuskan mundur dari anggota timnas. Kiper veteran berusia 39 tahun itu merasa kecewa dan meratapi kegagalan negaranya dengan berlinang air mata.

"Saya tidak menyesal untuk diri saya sendiri, tapi semua sepak bola Italia. Kami gagal menemukan sesuatu yang berarti buat masyarakat Italia," ujar Buffon saat wawancara dengan Rai Sport dilansir football italia.

"Ini mengecewakan. Sayang sekali pertandingan terakhir saya bertepatan dengan kegagalan negara saya lolos ke Piala Dunia," sambungnya.

Kendati demikian, Buffon berharap Italia mampu segera bangkit dan berbenah untuk kembali bisa berbicara di kancah Internasional."Masa depan selalu ada untuk (timnas) Italia. Negara kami punya kemampuan dan tekad untuk bangun setelah terjatuh,"tandas kiper Juventus tersebut.

Buffon tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah, yaitu 175 laga. Puncak karier di timnas Italia, Buffon sukses membawa negaranya juara Piala Dunia tahun 2006.

bolaskor

Bolaskor10.824 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment