BolaSkor.com - Teka teki markas Persib Bandung untuk menghadapi Liga 1 2018 akhirnya terjawab. Bukan Stadion Si Jalak Harupat, tim berjuluk Maung Bandung ini akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung.

Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir di sela-sela peresmian Akademi Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (13/2).

Menurutnya Stadion Si Jalak Harupat akan tetap diproyeksikan sebagai salah satu venue pertandingan sepak bola di Asian Games 2018.

"Jadi sepak bola itu ada empat venue. Stadion Si Jalak Harupat, sudah pasti digunakan Asian Games dengan tiga Stadion lainnya yang ada di Jawa Barat seperti Patriot Candrabhaga dan Wibawa Mukti. Sementara GBLA tidak dipakai," tegas Erick.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat pembukaan Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

Keputusan batalnya menggunakan Stadion GBLA cukup beralasan, sebab dikatakan dia, Indonesia akan menggelar Liga 1 2018.

"Liga di Indonesia akan berjalan, sehingga mau tidak mau banyak lapangan sepak bola yang digunakan," katanya.

Namun demikian, Erick memastikan bahwa selama gelaran Asian Games 2018 digulirkan segala kegiatan termasuk Liga 1 2018 untuk sementara dihentikan.

"Kita susah koordinasi dengan PSSI, diharapkan pada saat Asian Games, Liga tidak bergulir, tidak ada pertandingan apapun di Indonesia termasuk untuk olah raga lain," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)