Bukan karena Uang, Ini Alasan Alexis Sanchez Pilih Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Februari 2018
Bukan karena Uang, Ini Alasan Alexis Sanchez Pilih Manchester United
Alexis Sanchez (Alex Morton - Getty Images)

BolaSkor.com - Motif kepergian Alexis Sanchez dari Arsenal menuju Manchester United masih dipertanyakan hingga saat ini. Ada asumsi yang meyakini dia pergi karena uang, pendapatan besar yang ditawarkan Man United. Ada juga yang yakin, Sanchez pergi karena tipis kans meraih trofi besar bersama Arsenal.

Seperti yang telah diketahui, Sanchez sudah empat tahun bermain untuk Arsenal, sejak tahun 2014 hingga saat ini. Selama itu, Sanchez hanya mampu meraih dua titel Piala FA. Tanpa titel Premier League atau Champions League.

Sanchez pun dihadapkan pada dua pilihan sejak musim 2017/18 dimulai, apalagi dengan situasi kontraknya yang berakhir di akhir musim. Ia bisa pindah pada bursa transfer musim dingin, atau pergi dengan status free transfer di akhir musim.

Arsenal pun memilih melepasnya Januari lalu, dengan sistem barter kepada Man United. Pada akhirnya, Arsenal mendapatkan Henrikh Mkhitaryan sebagai pengganti Sanchez yang pergi ke Old Trafford. Kasus selesai, akhir yang bahagia untuk kedua tim.

Sanchez telah tiga pekan bermain untuk Man United. Ia pun mulai berbicara mengenai alasannya pindah ke Arsenal. Striker berusia 29 tahun berdalih kepergiannya ke tim besutan Jose Mourinho bukan karena uang.

"Saya berpikir tentang Manchester United, sejak saya muda - dan saya tidak mengatakannya karena saya berada di sini, saya pria yang jujur dan tidak pernah berbohong - saya pikir ini klub terbesar di Inggris. Itulah yang saya pikirkan," ucap Sanchez, dilansir dari Goal, sabtu (10/2).

"Ada banyak klub besar, dan setelah bermain untuk Arsenal, mereka juga salah satunya. Klub besar dan saya pernah bermain di sana. Tapi datang ke sini, melihat emblem, saya pikir United harus memenangi segalanya karena ini klub yang besar. Logo klub jelas mengatakan segalanya."

"Saya datang ke sini untuk memenangi trofi. Saya meninggalkan Arsenal karena saya ingin berkembang dan belajar sebagai pemain, serta untuk mendapatkan pengalaman di klub baru," tegas Sanchez.

Tudingan bahwa Sanchez pemain yang mata duitan muncul setelah ia urung bergabung dengan Manchester City, yang juga meminatinya. Padahal, jika bergabung dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola, Sanchez bisa dengan mudah menyabet titel Premier League yang sudah berada di genggaman Man City.

Alexis Sanchez Manchester City Manchester United Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan