BolaSkor.com - Bali United harus mengakui keunggulan tim tamu Yangon FC 1-3, pada laga perdana Grup G Piala AFC 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/2) kemarin sore WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Bali United menurunkan skuat lapis keduanya. Hal ini tentu di luar prediksi, di mana semua pencinta sepak bola nasional berpikir bahwa tim Serdadu Tridatu menurunkan skuat inti.

Banyak pencinta sepak bola nasional berpikir bahwa Bali United lebih memprioritaskan Piala Presiden 2018 ketimbang Piala AFC 2018. Tentu menjadi sebuah gejolak penyesalan di hati para pencinta sepak bola nasional.

Mereka berpikir seharusnya Bali United menurunkan tim inti di Piala AFC 2018. Pasalnya, Piala Presiden 2018 hanya ajang pramusim.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengakui bahwa prioritas timnya saat ini memang lebih dulu diarahkan ke Piala Presiden 2018. Tim Serdadu Tridatu ingin mencapai final Piala Presiden 2018 dan menjadi juara, sebelum fokus di Piala AFC 2018.

Namun, Widodo membantah jika prioritas Bali United ke Piala Presiden 2018 hanya untuk mengejar keuntungan hadiah gelar juara. Di mana, setiap tim yang juara Piala Presiden 2018 berhak mendapatkan uang sebesar Rp 3,3 miliar.

Duel dalam Bali United Vs Yangon United. (Instagram Bali United)

"Piala Presiden tinggal menyisakan satu pertandingan, kami tidak boleh kalah di laga tersebut (melawan Sriwijaya FC) karena ingin ke final. Sementara di Piala AFC kami masih memiliki lima sisa pertandingan dan harus bekerja keras di laga itu untuk menang," kata Widodo.

"Selalu ada pertanyaan misalnya, kami hari ini menurunkan pemain inti, kemudian kalah dan besok kami kalah lagi. Maka orang akan bertanya kenapa kemarin memainkan pemain inti sehingga kelelahan. Jadi saya pikir kami harus memilih salah satu, dan saya merasa pemain yang ada saat ini harus siap meningkatkan level di Asia."

"Kami mendapatkan pesan dari owner (pemilik klub), kami tidak mengejar hadiah. Karena kalau Rp 3 Miliar, kalau boleh sombong ya uang dari bos masih banyak. Tidak itu yang kami kejar. Saya melihat ada kesempatan yang sudah di depan mata (menjadi juara)."

Bali United akan menghadapi Sriwijaya FC, pada semifinal kedua Piala Presiden 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2) malam WIB. Kedua tim saat ini memiliki agregat sama kuat, yakni 0-0.