Bungkam Middlesbrough, Chelsea Semakin Dekat Raih Gelar Liga

Bungkam Middlesbrough, Chelsea Semakin Dekat Raih Gelar Liga ┬ęGetty Images/Michael Steele

Bungkam Middlesbrough, Chelsea Semakin Dekat Raih Gelar Liga- Chelsea sukses meraih kemenangan telak usai menjamu Middlesbrough dalam lanjutan pertandingan matchday ke-36 Premier League, Selasa (09/05/17) dini hari WIB. Bermain di Stamford Bridge Chelsea menang mudah dengan skor 3-0.

Tri gol yang dibuat Chelsea dicetak lewat Diego Costa, Marcos Alonso dan Nemanja Matic. Kemenangan ini membuat Chelsea selangkah lagi menahbiskan diri sebagai juara Premier League 2016/17.

Sejak kick-off babak pertama dimulai Chelsea mengambil inisiatif untuk menguasai jalannya pertandingan. Namun peluang-peluang emas yang didapat belum dapat dikonversi menjadi gol.

Chelsea berhasil memecah kebuntuan tepatnya di menit ke-24 lewat Diego Costa. Cecs Fabregas mengirimkan umpan matang ke muka gawang The Boro yang mampu di maksimalkan Costa menjadi gol. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Sepuluh menit berselang The Blues menggandakan kedudukan lewat gol Marcos Alonso. Azpilicueta mengirimkan umpan silang dari sisi kanan Alonso yang berdiri tanpa pengawalan sukses menceploskan bola ke gawang Guzan. Chelsea menutup interval babak pertama dengan keunggulan dua gol.

Keluar dari kamar ganti, Chelsea tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Sementara The Boro hanya mampu bertahan di area pertahanan sendiri akibat permainan yang tak berkembang.

Di menit ke-65 Chelsea berhasil memperlebar skor lewat gol Nemanja Matic. Berawal dari umpan terukur Fabregas, Matic lebih dulu mengontrol bola sebelum menceploskan bola yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Guzan.

Skor 3-0 hingga laga berakhir untuk kemenangan telak Chelsea di hadapan pendukungnya sendiri. Atas kemenangan ini Chelsea berada di pucuk klasemen dengan koleksi 84 poin selisih tujuh poin dengan Tottenham yang berada tepat dibawahnya.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz (Terry 84'), Cahill; Moses, Fabregas, Matic, Alonso; Pedro (Chalobah 81'), Costa, Hazard (Willian 72').

Middlesbrough: Guzan, Fabio, Chambers, Gibson, Friend (c), De Roon, Clayton, Forshaw (Leadbitter 56'), Traore (Bamford 57'), Negredo (Gestede 83'), Downing.

dimas

satria1.622 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment