Bustomi Jadi Pemain Kedelapan Arema yang Hengkang

Bustomi Jadi Pemain Kedelapan Arema yang Hengkang Ahmad Bustomi saat memperkuat Arema FC. (Wearemania)

BolaSkor.com - Arema FC kembali kehilangan salah satu gelandang bertahan terbaiknya. Ahmad Bustomi, menjadi nama terbaru yang dilepas tim Singo Edan lantaran sudah mengutarakan pamit kepada manajemen.

Gelandang bertahan berusia 32 tahun itu ternyata punya rencana lain untuk masa depannya. Padahal, manajemen sudah mem-plot pemilik nomor punggung 19 tersebut di sektor tengah tim yang musim depan dibesut Joko Susilo.

Tanda-tanda hengkangnya eks penggawa Mitra Kukar itu pun mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Bustomi bersama para pemain di skuat musim lalu, hadir dan mengikuti program latihan tim sejak Senin, 4 Desember kemarin.

"Bustomi menjadi pemain yang kami beri prioritas untuk diperpanjang kontraknya (yang berakhir sampai Februari 2018)," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sudarmaji menambahkan bahwa alasan kuat Bustomi memilih pamit adalah karena faktor keluarga. Meski memang diakui, secara skill dan pengalaman bermain, Bustomi masih begitu layak mengisi satu tempat di lini tengah Arema.

"Kami secara ikhlas menerima niat Bustomi untuk fokus menatap masa depan keluarganya," ucap Sudarmaji.

"Tentu saja, tujuan yang bersangkutan kami terima dengan terbuka serta mendoakan yang lebih baik baginya," imbuhnya.

Tak pelak, kekuatan Arema pun semakin tergerus di sektor tengah. Bustomi menjadi pemain ke-8 yang dilepas Arema musim ini.

Sebelum melepas gelandang yang mengorbit bersama Persema Malang itu, tim Singo Edan juga sudah melepas Esteban Vizcarra, Juan Pablo Pino, Adam Alis Setyano, Beny Wahyudi, Dalmiansyah Matutu, Ferry Aman Saragih dan Arif Suyono. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Leave a Comment