BolaSkor.com - Calon bintang Malaysia, Akhyar Rashid, memuji peran Andik Vermansah di skuat Kedah FA. Terutama ketika melakoni debut bersama Kedah FA di laga melawan PKNP FC di Stadion Negeri Pulau Pinang, Batu Kawan, Minggu (11/2).

Andik Vermansah menjadi aktor kemenangan 1-0 Kedah FA atas tuan rumah. Eks Selangor FA itu membawa bola dari tengah lapangan hingga ke sisi samping pertahanan PKNP FC.

Andik Vermansah lantas mengumpan bola. Bola umpannya sempat gagal dimaksimalkan, sebelum bola muntah disambar Akhyar Rashid menjadi gol pada menit ke-85.

Bagi Akhyar Rashid, Andik merupakan pemain kunci kemenangan Kedah FA. Kemenangan ini sekaligus menghentikan tren negatif, berupa kekalahan di dua laga awal.

"Menurut saya, Andik adalah pemain yang berpengalaman dan berkualitas. Gol Kedah dalam pertandingan merupakan hasil dari gerakannya," kata Akhyar Rashid dikutip dari Stadium Astro.

Peran Andik Vermansah untuk Kedah FA diamini pelatih PKNP FC, Abu Bakar Fadzim. Menurutnya, Andik telah menjadi nafas baru skuat Hijau-Kuning.

"Masuknya Andik di skuat Kedah dilihat sebagai tonik untuk memburu kemenangan dalam pertandingan ini," jelasnya.

Andik Vermansah diturunkan meski baru sehari diperkenalkan. Sempat ada keraguan, mengingat Andik Vermansah baru menjalani satu kali latihan.