Capello Kecam Buruknya Fondasi Sepak Bola Italia

Capello Kecam Buruknya Fondasi Sepak Bola Italia Fabio Capello (zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih senior asal Italia, Fabio Capello mengungkapkan tidak berjalannya regenerasi yang berkesinambungan menjadi salah satu masalah sepakbola Italia saat ini. Menurutnya kondisi ini berbuntut pada prestasi tim nasional Italia yang kurang bersinar dalam beberapa tahun terakhir dan kesulitan meraih tiket Piala Dunia 2018 saat ini.

Capello menilai seharusnya tahap pembinaan pemain muda lebih ditingkatkan. Pasalnya dengan fondasi sepak bola Italia yang kuat akan berdampak pada kualitas mumpuni di level senior.

Masalah dengan sepakbola Italia adalah kita selalu bisa mencari alasan saat keadaan buruk,” kecam Capello dilansir football italia.

Jika seluruh pelaku sepakbola di Italia, mulai dari akademi untuk pemain muda, tidak bisa menghasilkan fondasi yang kuat, lalu bagaimana orang Jerman melakukannya?,” bebernya.

Pria berusia 71 tahun ini, menyesalkan banyaknya pemain asing yang merumput di kompetisi Serie A. Secara tidak langsung akan mempersempit perkembangan pemain muda potensial Italia. Ini tidak lepas karena sistem pengembangan usia muda yang kurang bagus.

Karena sistem usia muda kurang bagus, sebagai gantinya, kami terus mendatangkan pemain lebih banyak dari luar Italia. Hal seperti ini hanyalah sebuah bisnis bagi kami," tegas mantan pelatih AC Milan dan Juventus tersebut.

Saat ini, Italia terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018, menyusul kekalahan 1-0 di leg pertama babak play off atas Swedia di Friens Arena. Meskipun begitu, peluang bagi Italia belum tertutup karena masih ada pertandingan leg kedua di San Siro, Selasa (14/11) dini hari WIB.

Sebagai informasi, terakhir kali tim biru Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia adalah pada tahun 1958 silam.

bolaskor

Bolaskor10.812 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment