Cara Pelatih Bali United Mengakali Jadwal Play-Off LCA yang Berdekatan Piala Presiden 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Januari 2018
Cara Pelatih Bali United Mengakali Jadwal Play-Off LCA yang Berdekatan Piala Presiden 2018
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, tampak santai menanggapi jadwal Piala Presiden 2018 yang berdekatan dengan pertandingan play-off Liga Champions Asia (LCA) 2018. Sesuai jadwal yang dirilis, Bali United akan melakoni laga pertama Piala Presiden 2018 melawan Borneo FC pada 19 Januari 2018.

Laga berjarak empat hari dari pertandingan play-off pertama melawan Tampines Rovers. Yang jadi masalah jika Serdadu Tridatu lolos ke play-off kedua melawan Chiangrai United dan play-off terakhir untuk lolos ke LCA melawan Shanghai SIPG.

Apabila menang atas Tampines Rovers, Bali United akan lolos ke fase berikut menghadapi Chiangrai United pada 20 Januari. Laga akan dilangsungkan di kandang Chiangrai United empat hari sebelum laga kedua Grup D Piala Presiden melawan PSPS Riau pada 24 Januari.

Adapun pertandingan melawan Shanghai SIPG dijadwalkan digelar 30 Januari. Pertandingan sendiri akan dilangsungkan di kandang Shanghai SIPG.

Pertandingan melawan Shanghai SIPG digelar sehari setelah Bali United melawan Persija Jakarta di Grup D atau pada 29 Januari. Bali United bisa fokus ke fase grup Piala Presiden jika kalah di laga play-off.

"Kami punya 35 pemain. Kami sudah membagi pemain untuk dua event. Ada juga pemain yang bisa ikut ke ajang satu dan lain apabila jadwal tidak berbenturan," kata Widodo Cahyono Putro.

Widodo memberikan gambaran bawah skuat untuk Piala Presiden 2018 nantinya banyak diisi pemain muda. "Target dengan pemain yakni bisa memenangkan pertandingan dan lolos dari grup Piala Presiden. Karena nanti didominasi pemain muda."

"Pemain muda harus dibimbing dan ditumbuhkembangkan untuk kemudian menjadi pemain yang diandalkan Bali United. Jadi akan banyak pemain muda," ujar Widodo C. Putro.

Bali United Piala Presiden 2018 Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan