Cara PSSI Agar Klub Luar Negeri Tak Menahan Pemain Timnas untuk Pulang ke Tanah Air

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 12 Desember 2017
Cara PSSI Agar Klub Luar Negeri Tak Menahan Pemain Timnas untuk Pulang ke Tanah Air
Ilustrasi PSSI. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI mempunyai cara agar para pemain Timnas Indonesia yang berkiprah di luar negeri mendapat izin dari klubnya masing-masing, jika dapat panggilan ke Skuat Garuda. PSSI akan berkomunikasi secara intens dengan para klub tersebut.

Seperti diketahui, beberapa pemain Timnas yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 bakal merumput dengan sejumlah klub luar negeri, seperti Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn ke Selangor FA (Liga Super Malaysia), serta Ryuji Utomo yang merumput bersama klub divisi dua Thailand, PTT Rayong FC.

Dalam beberapa kasus, biasanya klub-klub luar negeri susah untuk melepas para pemainnya, jika ada agenda di luar kalender FIFA.

"Kami, PSSI mengadakan pertemuan membahas Asian Games, persiapan utamanya performa, agenda Timnas direncanakan dengan baik. Sinkronisasi jadwal klub dengan Timnas," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, saat menggelar pertemuan bersama para pemain Timnas yang merumput di luar negeri, di Makostrad, Selasa (12/12/17).

"PSSI ini kuasanya di Indonesia, koordinasi kita dengan klub luar sangat terbatas. Kami cari solusinya bagaimana cara menjalankan program Timnas. Sifat kami mendengarkan. Komunikasinya tidak hanyan dengan pemain, tapi dengan klub mereka," tambahnya.

PSSI
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan